Forkopimcam kecamatan Omben lakukan vaksinasi covid 19

by

Sampang AMN.pada hari Jum’at tanggal 29 Januari 2021 pukul 09.15 Wib bertempat di Puskesmas Omben Jl Rapa Laok Kec Omben Kab Sampang telah dilaksanakan Giat Pendampingan Vaksinasi Sinovac terhadap Nakes Puskesmas Omben dengan tema Vaksin Covid 19 Aman dan Halal,penanggung jawab dr.Lilik Suryani (Ka Puskesmas Omben) yang dihadiri sekitar 30 orang.

Forkopimcam OmbenBpk Tanda Sulistiana S.Sos,M.Si (Camat Omben) Ipda Adrik Sujarwanto SH (Kapolsek Omben)dr.Lilik Suryani (Ka Puskesmas Omben)Bpk Wifaqi S.Sos.MSi (Sekcam Omben)Sertu Nur anwar (mewakili Danramil)dr. Ita Yulisana (Puskesmas Omben)Nakes Puskesmas Kec Omben.Pantauan awak Media AMN di lokasi. Sebelum pelaksanaan vaksinasi, ada beberapa tahapan yg dilakukan peserta kegiatan.

Tepatnya Pukul 09.15 Wib pembukaan pelaksanaan vaksinasi covid 19 dengan awali pembacaan basmalahKemudian Sambutan dari Bpk Tanda Sulistiana S.Sos,M.Si (Camat Omben) beliau mengatakan bahwa mengajak sukseskan pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksnakan seluruh indonesia dan sekarang dilaksanakan tingkat bawah dalam hal ini puskesmas di setiap kecamatan.Dan beliau mengatakan bahwa Vaksinasi covid 19 ini aman karena sudah di mendapatkan sertifikasi halal yang diakui oleh MUI Senada dengan bapak camat, adalah dr Ita Yulisana perwakilan Puskesmas Omben, saat di temui Media AMN. beliau mengungkapkanUntuk pelaksanaan vaksin ini kategori umur 18 tahun sampai 59 tahun dan untuk diketahui bahwa vaksin ini tidak untuk anak- anak.

Adapun penyuntikan Vaksin ini d laksanakan dua tahap. Untuk tahap pertama hari ini. Sedang Tahap kedua setelah 14 sampai 28 hari berikutnya Kemudian Setelah melakukan vaksinasi Sinovac akan mendapatkan antibodi dalam tubuh untuk mengingat dan menyerang virus dengan mengajarkan sistem kekebalan untuk membuat anti bodi melawan virus Corona jenis baru.

Kemudian Virus yang sudah mati itu tidak akan menyebabkan Covid 19 meski disuntikan dalam tubuh justru virus ini memicu munculnya sel imunitas Antigen – Presenting Cell.Dan vaksin memang mampu melindungi tubuh dari infeksi Covid 19 dengan mengajarkan tubuh bagaimana mengenali dan melawan virusnya serta Vaksin Sinovac ini untuk usia 18 – 59 tahun.Acara ini kemudian di akhiri dengan Pembacaan Doa Bpk oleh Wifaqi S.Sos.MSi (Sekcam Omben).

Untuk di ketahui vaksinasi terhadap nakes puskesmas omben yang pertama pelaksanaanya adalah ibu Nurul Khomariyah (KTU Puskesmas) di mulai dengan tahapan beberapa tahapanSebagia berikut Menuju meja 1 (Pendaftaran dan verifikasi) Kemudian Menuju meja 2 (Proses Screening)Selanjutnya Menuju meja 3 (Pelayanan pemberian Vaksin)Di teruskan Menuju meja 4 (Pencocokan/pelaporan) Dan terakhir menuju ruang observasi dengan waktu 30 menit.(Idris Amir)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.