Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023 Dihadiri Forkopimda Kota Madiun

by

 

KOTA MADIUN – Akuratmedianews.com Polres Madiun Kota Polda Jatim menggelar kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023 bertempat di halaman Mapolres Madiun Kota Jalan Kompol Sunaryo Nomor 17 Kota Madiun, Kamis (21/12).

Pada apel gelar pasukan tersebut Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH. membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel, maupun sarpras yang digunakan selama pelaksanaan operasi. Sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta tahun baru 2024 (Nataru) dapat berjalan optimal.

Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa Natal dan Tahun Baru ini rutinitas. Dalam rangka pengamanan Nataru, Polri didukung TNI, Pemda, Mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar operasi terpusat dengan sandi “Operasi Lilin 2023” selama 12 hari. “Pada Nataru tahun ini, Polri dan stakeholder terkait telah memetakan permasalahan kamseltibcarlantas dan Kamtibmas yang harus diwaspadai.

Untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal berlangsung dengan aman dan khidmat, pastikan setiap lokasi ibadah sudah disterilisasi dan melibatkan ormas-ormas keagamaan dalam kegiatan pengamanan. Untuk itu, kedepankan deteksi dini dan preventive strike untuk mencegah pelaku teror melancarkan aksinya, serta lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah, agar kita dapat memastikan tidak ada letupan sekecil apapun dalam pelaksanaan ibadah Natal ataupun malam pergantian tahun.

Sosialisasikan setiap kebijakan rekayasa lalin maupun perubahan arus secara masif dan pastikan setiap informasi tersampaikan dengan baik, agar masyarakat betul-betul terbantu dengan informasi yang diberikan dan mendukung kelancaran operasi.

Seusai gelar pasukan Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, menambahkan Apel gelar Pasukan ini merupakan apel kesiapan dalam rangka pengamanan Natal dan tahun 2024, Polres Madiun Kota maupun Polres di seluruh indonesia mulai besok akan melaksanakan Operasi Lilin 2023 yang berlangsung selama 12 hari kedepan.

Ditandai dengan Apel Gelar Pasukan dan penyematan Pita Operasi Lilin diwilayah hukum Polres Madiun Kota akan mendirikan 5 Pospam maupun Pos Yan serta akan menempatkan personilnya baik itu pengamanan stasioner maupun personil yang berpatroli secara periodik”jelasnya.

Tidak hanya gereja nantinya di pusat keramaian maupun objek wisata di Kota Madiun juga kita tempatkan personil kita akan terus melaksanakan patroli secara periodik di tempat-tempat tersebut.

Lanjutnya personil yang dilibatkan dalam Operasi Lilin Semeru 2023 Polres Madiun Kota melibatkan sebanyak 197 personil ditambah juga dari Instansi lain seperti TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes Kota Madiun dan Ormas seperti Banser dan pengamanan internal gereja semua akan bergabung menjadi satu dalam mengamankan Nataru kali ini.

Terakhir Kapolres mengimbau di perayaan natal dan tahun baru ini kepada para jemaat gereja silahkan melaksanakan kegiatan ibadah dengan tenang kami Polres Madiun Kota siap mengamankan 1×24 jam dan kami mengucapkan selamat Natal kepada saudara-saudara kami di Madiun kota.

Kemudian saat perayaan tahun baru nanti kami menghimbau kepada seluruh warga Kota Madiun untuk tidak konvoi dijalanan, silakan sambut tahun baru dengan sukacita tapi laksanakan kegiatan tahun baru ini dengan lebih positif dengan kegiatan-kegiatan berkumpul dengan keluarga perbanyak ibadah dan doa bersama,”tutupnya.(hms/Hst)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.