Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafid S.IK Peduli embah Puadin

by

Sampang, AMN –Kisah Mbah puadin yang tinggal bersama satu ekor sapi dalam satu atap disebuah gubuk reot tidak layak huni dengan ukuran 3×2 meter, Membuat hati kepala Kepolisian Resort (Polres) Sampang Terpanggil dan memberikan bantuan Paket Sembako,Senin(25/1/21).

Embah tua yang tidak mempunyai keturunan tersebut merupakan warga Dusun Leke kondur, Desa Batoporo timur, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang ia berprofesi sebagai buruh tani yang berhadapan Langsung pertanian Orang sekitar.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz saat di temui media Akurat media news.com dikediaman Mbah puadin menjelaskan bahwa giat ini merupakan program Polres Sampang Peduli kepada warga yang kurang mampu seperti ini.

“Kami ingin melihat secara langsung kondisinya Mbah puadin ini seperti apa, nanti siapa tau polres sampang bisa membantu membangun rumah permanen Mbah ini,”demikian keterangan persnya.

pihaknya, juga menjelaskan dalam waktu dekat akan segera permanenkan rumahnya Mbah puadin ini.

“Barusan saya sudah koordinasi dengan pemerintah desa ternyata kakek ini sudah di ajukan ke Baznas ( Badan Amil Zakat ) Kabupaten sampang, jadi saya nunggu dari Baznas dulu mau memberikan apa, kalau mau memberikan bantuan biaya seumur hidup nanti dari kami untuk rumah layak huni ,” lanjutnya.

AKBP Abdul Hafidz juga menambahkan karena Mbah puadin tidak mempunya tanah bangunan bisa jadi , pada saat selesai sudah dibangun ad yang mempermasalahkan tanah dan akan ada dampak yang datang di kemdian.

“Kami akan buatkan surat pernyataan kepada saudaranya kawatr nanti ketika sudah selesai kami bangunkan rumah permanen malah jadi dampak yang tidak diinginkan,”tambahnya.

Hidup bersama satu ekor sapi tanpa ada istri dan anak yang mendampingi beliau jalani hari harinya oleh Mbah puadin beliau berharap selalu diberi kesehatan dan ketabahan.

“semoga selalu diberikan kesehatan dan Rizki yang melimpah, supaya terus bisa membantu sesama”pungkasnya

Sekedar diketahui, Polres Sampang selain menyambangi dan memberikan bantuan paket sembako kepada kakek puadin juga menyambangi beberapa warga miskin lain yang ada di sekitar kediaman kakek puadin, ( IDRIS AMIR.)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.