Kasus Bayi Stunting Di Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Mendapat Tanggapan Dari Ketua DPRD

by

 

Magetan – Akuratmedianews.com kasus Stunting hendaknya menjadi perhatian serius baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten dalam rangka kabupaten bebas stunting. Karena itu supaya lebih ditingkatkan lagi perhatian dan penanganan stunting. Seperti kasus Riski balita stunting asal Banjarejo yang sampai dirujuk ke rumah sakit di Solo, jangan sampai terulang lagi di Kabupaten Magetan.

kejadian Stunting di Magetan harus mendapatkan perhatian yang khusus dari pemerintah,Pemerintah kabupaten Magetan hendaknya lebih serius dalam mengentaskan angka Stunting.Peran aktif dari pemerintah pusat sampai desa menjadi salah satu kunci pokok yang dapat mempercepat penurunan stunting. Sehingga di Magetan diharapkan segera bebas stunting.

Hendaknya Stunting menjadi perhatian yang sangat serius baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten dalam rangka kabupaten bebas stunting. Karena itu supaya lebih ditingkatkan lagi perhatian dan penanganan stunting. Seperti kasus Riski balita stunting asal Banjarejo yang sampai dirujuk ke rumah sakit di Solo, jangan sampai terulang lagi di Kabupaten Magetan.

Pemerintah harus dalam hal ini pemerintah desa menganggarkan sebagian dana guna penanganan stunting. Desa harus lebih tajam menemukan titik-titik krusial stunting dan turut melakukan intervensi secara tepat sasaran,apalagi stunting merupakan skala prioritas dalam Dana Desa.

Kasus balita stunting desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo mendapat atensi serius dari Ketua DPRD Sujatno. Dirinya menekankan agar Pemkab lebih serius lagi dalam penanganan stunting.” Harus diintensifkan lagi peran pemerintah daerah dalam penanganan stunting,” ujar Sujatno.

Dijelaskan Sujatno, lewat Rembuk Stunting Desa, seluruh pemangku kepentingan di desa mengambil langkah yang diperlukan dalam upaya penanganan stunting termasuk bekerja sama dengan dinas layanan terkait dalam hal ini Dinas kesehatan untuk mengatasi stunting.
(Hst)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.