Kedatangan Atikoh Ganjar Pranowo Di Kampung Bandeng Asap Kalang Anyar Kecamatan Sedati Disambut Meriah Oleh Pelaku UMKM

by

AKURATMEDIANEWS,Sidoarjo – Siti Atikoh, istri Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo, berkunjung ke Kabupaten Sidoarjo pada Selasa, (19/12/2023). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari safari politiknya di masa kampanye Pilpres 2024.

Atikoh tiba di Sidoarjo pada pukul 17.49 WIB dan langsung disambut oleh pengurus kader dan pengurus partai koalisi pengusung Ganjar – Mahfud MD.

Setelah menunaikan ibadah sholat magrib di musholla Darussalam, Atikoh bergegas langsung ke rumah duka yaitu Ibu suwarti dan mbok Repet atau ibu Jamilah.

Pada hari yang sama, Atikoh juga mengunjungi Kampung Bandeng Asap di Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati. Di sana, Atikoh bertemu dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari pengolahan ikan bandeng.

Atikoh mengatakan bahwa pemerintah perlu lebih memperhatikan para pelaku UMKM, agar usaha mereka lebih berkembang. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan program pembinaan dan pelatihan terhadap kaum ibu-ibu.

“Pastinya saat mereka kerjakan saat ini, dengan usaha ia miliki, mereka dapat berkembang dan menumbuhkan para UMKM yang baru dengan pembinaan pelatihan,” ujar Atikoh.

Selain itu, Atikoh juga menyerap aspirasi warga di Jawa Timur soal bahan pangan dan bumbu-bumbu dapur yang saat ini sedang melambung tinggi.

Ia meminta pemerintah untuk hadir dan mencari solusi persoalan ini. Atikoh juga menyampaikan aspirasi warga terkait sistem pendidikan pada kaum difabel dan lapangan pekerjaan.

Ia meminta pemerintah untuk meningkatkan SDM sektor pendidikan dan membuka lapangan pekerjaan bagi kaum difabel. Setelah kunjungan ke Sidoarjo, Atikoh melanjutkan safari politiknya ke Kota Surabaya.

Di sana, Atikoh dijadwalkan akan mengikuti senam pagi, pertemuan dengan para komunitas, dan doa bersama dengan ibu-ibu pengajian. Kunjungan Atikoh ke Sidoarjo menunjukkan bahwa pasangan Ganjar – Mahfud MD serius untuk memenangkan Pilpres 2024.

Safari politik ini juga menjadi ajang untuk menyerap aspirasi masyarakat dan merumuskan visi misi pemerintahan jika terpilih.(tim amn)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.