Khofifah Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas ke 114

by

Forkopimda Peringati Harkitnas ke 114 di Gedung Grahadi ( foto,dok )

Surabaya Akurat Media News – Forkopimda Jawa Timur menghadiri upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jum’at (20/5/2022).

Di kesempatan ini Gubernur Khofifah mengajak jak Arek-Arek Jawa Timur untuk Gotong Royong mewujudkan ‘Optimis Jatim Bangkit’.

Tampak hadir dalam upacara peringatan yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, diantaranya Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Tjatur Putra Gunadi, Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi dan Wakajati Jatim Firdaus.,SH,MH.

Dalam amanatnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk mengenang sejarah dari Dokter Soetomo yang pada tahun 1908 membangun komitmen memajukan pendidikan, pengajaran, dan kebudayaan.

“Harapannya, kita membangun kemajuan dari sisa-sisa kemanusiaan. Harapannya juga adalah dapat memajukan nusa dan bangsa, harkat dan martabat bangsa. Endingnya adalah untuk mewujudkan kemerdekaan. Maka pada saat-saat seperti sekarang ini, mari kita mengingat kembali bagaimana seorang Dr Soetomo melakukan inisiasi dengan berbagai kerangka intelektualitas dan kerangka kultural yang luar biasa,” harap Khofifah.

“Maka, gelora kebangkitan itu harus kuat disuarakan oleh arek-arek Suroboyo dan arek-arek Jawa Timur,” jelas Gubernur Jatim.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022 ini mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama” sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja, tetapi juga hendaknya kita memahami dan menelaah dari esensi sejarah kebangkitan Nasional,” tambah Khofifah.

“Marilah kita memaknai semangat Hari Kebangkitan Nasional untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta dalam mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional,” ungkapnya.

Selain melaksanakan Upacara Harkitnas di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Forkopimda Jatim juga pelaksanaan ziarah serta tabur bunga di Makam Pahlawan Dr. Soetomo di Jl. Bubutan Surabaya.( Holil )

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.