banner 728x250

Lancar, Asesmen Lapangan Prodi PAI STAI Taruna Surabaya Oleh Lamdik

  • Share
Asesmen Lapangan LAMDIK
Asesmen Lapangan LAMDIK
banner 780X90

Berlangsung dua hari, Asesmen Lapangan Prodi PAI STAI Taruna Surabaya sukses terlaksana. Tepatnya pada 24-25 Agustus 2023, Lamdik (Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan) menurunkan dua asesornya sebagai bentuk konfirmasi terhadap pelaksanaan 9 kriteria Lamdik dalam penentuan status akreditasi Prodi Pendidikan Agama Islam.

 

Example 300x600

Tepatnya, Dr. Abdul Quddus, MA., dari UIN Mataram NTB, dan Dr. Mukh Nursikin M.Si., dari UIN Salatiga Jateng, yang ditunjuk Lamdik sebagai asesor tersebut.

 

“Kedatangan kami adalah untuk mengukur 9 kriteria Lamdik serta kekhasan dari lamdik adalah mengukur proses pembelajaran melalui microteaching. Maka kami memastikan proses microteachingdi kampus STAI Taruna, karena yang kami asesmen adalah Prodi Pendidikan Agama Islam,” terang Mukh Nursikin.

 

Dalam proses asesmen, Nursikin juga memastikan penerapan kerjasama yang dilakukan kampus dengan pihak lain serta strategi pengembangan kampus.

 

Senada dengannya, Abdul Quddus juga mendorong STAI Taruna untuk mengembangkan kampus.

 

“Menyadari kekurangan adakah sifat manusiawi kita semua, dan yang terpenting adalah membangun optimis untuk perbaikan dan pengembangan. Kejayaan di masa lalu yang dimiliki STAI Taruna, harus dijadikan tempaan untuk mengembalikan masa kejayaan itu kembali,” terangnya.

 

Abdul Quddus juga menambahkan agar para dosen (SDM) STAI Taruna tetap bergerak nyata demi pengembangan kampus.

 

Lamdik yang dilakukan secara luring tersebut, berlangsung lancar dan tertib. Jajaran insitusi pun mengikuti semua tahapan sesuaui rundown yang ditentukan LAMDIK. Diantaranya adalah Dr. H. Zuman Malaka (Ketua STAI Taruna), Dr. Lia Istifhama (Ketua Yayasan UNITA), Dr. H. Nasiri (Ketua Prodi PAI), dan sebagainya.

 

Asesmen diakhiri pada hari kedua, yaitu melalui penandatanganan berita acara Asesmen Lapangan Prodi PAI STAI Taruna Surabaya. Dalam sesi penutupan, ning Lia Istifhama menyelipkan pantun untuk para asesor:

 

Akhir pekan dapat hadiah jalan-jalan ke mataram

Langsung semangat mborong mutiara

Doa khusus untuk bapak abdul quddus UIN Mataram

Semoga selalu sehat bahagia sejahtera

 

Petang hari minum kopi kapulaga

Sambil memandang gunung merbabu yang subur

Doa khusus untuk bapak Nursikin UIN Salatiga

Semoga selalu sehat sukses masyhur

 

 

 

banner 780X90
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *