Pantai Permata Kota Probolinggo Menjadi Endurance Berkuda Dan Memanah

by

PROBOLINGGO,akuratmedianews.com-
Pemerintah Kota Probolinggo bersama KONI memberikan penanganan serius dalam pengembangan sportourism di Pantai Permata Pilang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo.Salah satunya dengan digelarnya endurance berkuda yang diikuti oleh anggota Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Probolinggo. Sabtu(26/02/2022)

Ketua KONI Rahardian Juniardi menjelaskan, kegiatan endurance berkuda ini merupakan uji coba cabang olahraga berkuda guna pengembangan sportourism.

“Kebetulan Pantai Permata sangat cocok,apalagi untuk olahraga berkuda dan memanah. Seperti yang diamanatkan Kemenpora, dimana sportourism perlu dikembangkan,” Jelas Ketua KONI Rahardian Juniardi.

Dodik(sapaan akrabnya/red),menambahkan,karena memakai lahan Pantai Permata,pihaknya memerlukan izin dan support dari pemkot. Karena kegiatan tersebut juga sebagai penguatan Pordasi.Apalagi fihaknya baru bergabung semenjak 2 bulan kemarin dengan KONI Kota Probolinggo.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin yang hadir bersama forkopimda dan anggota DPRD Provinsi Jatim Mahdi dalam endurance berkuda bersama forkopimda dan anggota DPRD Provinsi Jatim Mahdi, menyaksikan langsung bagaimana anggota Pordasi beraktifitas di pantai tersebut. Wali kota pun mendukung dan memfasiitasi kegiatan olahraga berkuda di Pantai Permata Pilang.

“Seperti yang diketahui (olahraga berkuda) salah satu olehraga yang digemari oleh Masyarakat Kota Probolinggo, terbukti sedikitnya ada 21 pemilik kuda pacu. Sesuai komitmen Pemkot, kalau memang ada event-event yang bisa dikembangkan di Pantai Permata,silahkan digunakan dan dimanfaatkan.Khususnya kegiatan seperti sekarang ini (berkuda/red),” jelas Habib Hadi.

Wali kota Probolinggo,Habib Hadi Zainal Abidin menambahkan ,dirinya berharap agar KONI juga mampu menaungi seluruh cabang olahraga yang berkiprah di event regional maupun nasional. Sehingga nantinya Kota Probolinggo bisa menjadi tuan rumah dalam event regional diJawa Timur, khususnya cabang olahraga yang di bawah naungan KONI Kota Probolinggo, untuk bisa memanfaatkan Pantai Permata yang mempunyai luas 25 hektar.

“Semoga Pantai Permata bisa menjadi fasilitas untuk pengembangan cabor tersebut. Tentunya kita harus mempunyai terobosan wisata,khususnya dalam bidang olahraga dan sportourism.Apalagi luas pantai permata mencapai 25 hektar,ini harus kita kembangkan.” pungkasnya

Sementara itu,Ketua Pordasi Kota Probolinggo, Khoirul Mustafa sangat bersyukur dengan adanya fasilitas yang diberikan oleh KONI melalui Pemerintah Kota Probolinggo. Menurutnya, meskipun Pordasi baru dibentuk sejak 2 bulan yang lalu,mampu mendapat sambutan hangat dari KONI secara langsung.

“Banyak yang bisa didapatkan apabila kami bisa menempati Pantai Permata.Salah satunya adalah sekolah berkuda, sarana latihan berkuda, event regional dan nasional. Tentunya hal tersebut akan membawa income untuk Kota Probolinggo sendiri.Sehingga para pecinta kuda diseluruh Indonesia bisa berkumpul disini,”jelasnya

Shol

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.