Penilaian Tahap Akhir, Ning Sasha : Warisan Terbaik Adalah Lingkungan Yang Bersih

by

AKURATMEDIANEWS,Sidoarjo – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor meminta kepada 10 nominasi peserta Sido Resik untuk terus menjaga dan merawat kali yang telah tumbuh menjadi desa wisata di Kabupaten Sidoarjo agar menjadi warisan terbaik untuk generasi berikutnya.

Hal ini disampaikan saat melakukan penilaian tahap akhir beserta dewan juri Sido Resik (Sidoarjo Revitalisasi Fungsi Kali) Tahun 2023 di desa ke tujuh yaitu Sido Resik Taman Patung Kuda, Desa Jedongcangkring, Kecamatan Prambon pada Kamis (7/12/2023).

“Saya tidak mau hanya cukup sampai disini, namun saya minta 20 tahun lagi, atau 30 tahun lagi desa wisata Sido Resik Taman Patung Kuda ini terus berkelanjutan dan bertambah spot-spot menarik yang akan menjadi magnet desa lain untuk menirunya,” ujarnya.

Ning Sasha sapaan akrabnya, juga menambahkan lingkungan yang sehat merupakan warisan paling berharga untuk generasi bangsa.

“Apa yang kita tinggalkan warisan kepada anak cucu itu yang paling berharga adalah hak hidup atas lingkungan yang bersih dan sehat. Ini hanya bisa kita lakukan kalau kita menjaga lingkungan kita bersama-sama di semua tempat,” katanya.

Ning Sasha yang juga penggagas program Sido Resik ini mengapresiasi masyarakat atas semangatnya karena desa wisata yang mulai tumbuh di Kabupaten Sidoarjo.

“Yang menjadi kekuatan Sido Resik bukan tentang programnya, tetapi hebatnya masyarakat yang bergotong royong membangun desa yang menyeluruh,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBM-SDA) Sidoarjo, Dwi Eko Saptono, mengatakan bahwa revitalisasi fungsi kali juga memiliki tujuan untuk menciptakan desa wisata baru di Kota Delta.

“Setelah revitalisasi fungsi kali, akan muncul desa wisata baru yang dimiliki oleh Sidoarjo. Kami akan memberikan pendampingan terkait syarat-syarat dan SOP terkait keamanan,” ungkapnya.

Dwi juga menekankan pentingnya peran serta warga dalam menjaga Sido Resik agar terus berkembang, menciptakan lapangan kerja baru, dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Yang terpenting adalah merawat dan menjaga Sido Resik. Kebersihan sungai dan perkembangan wisata desa akan menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan ekonomi warga,” harapnya. (sgh amn)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.