Rumah Guyub Tenabang Gelar Musyawarah Pembentukan Struktur

by
KEBERSAMAAN : Rumah Guyub Tenabang menjadi Rumah Bersama Organisasi Masyarakat dan Pemuda di Tanah Abang

JAKARTA, Akuratmedianews.com  – Untuk meningkatkan silaturahmi dan mempererat persaudaraan di antara tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengurus organisasi masyarakat dan komunitas di wilayah Tanah Abang, Rumah Guyub Tenabang ( RGT) menggelar musyawarah.

Acara untuk membentuk struktur organisasi itu digelar di Apartement Batavia Bendungan Hilir Tanah Abang. Acara dihadiri seluruh Ormas yang ada di wilayah Tanah Abang. Para ketua Ormas dan anggotanya serta para perwakilan mulai berdatangan sesuai yang sudah di jadwalkan. Sekitar 34 Ormas hadir dalam kegiatan ini.

Ketua terpilih  H. Heru Nuryaman mengatakan sudah terbentuk struktur organisasi RGT yang merupakan gabungan dari 34 Ormas yang berada di wilayah Tenabang.

‘’RGT akan berkolaborasi dengan tiga pilar yaitu, pemerintah daerah, TNI dan Polri setempat agar supaya bisa bersinergi serta membantu program-program pemerintah,’’ Heru.

Sementara, H. Cipta Wahyudi Okis biasa disapa Haji Okis Bangkit sebagai Wakil Ketua RGT mengatakan, flashback ke belakang memang bersatunya ormas ini merupakan cita-cita para leluhur, sesepuh dan orang tua yang ada di Tenabang. Tujuannya agar di Tenabang bisa guyub, tentrem, aman dan kondusif.

‘’Alhamdulillah antara saya Okis dan H. Heru dilahirkan bersama untuk memimpin Rumah Guyub Tenabang dengan sistem kolektif kolegial. Tentunya setiap kebijakan, keputusan di ambil secara bersama,’’ katanya.

Heru berkata, kita saat ini berbuat untuk generasi yang akan datang. Acara itu menjadi sebuah moment dan barometer para pemuda yang ada di wilayah Tenabang serta pelestarian budaya Betawi yang ada di Tenabang.

RGT adalah organisasi konsorsium yang menjadi wadah aktivitas bersama dari beberapa organisasi yang ada di wilayah Tenabang. RGT lahir dari rasa keinginan dan kebutuhan bersama untuk dapat memberikan kontribusi nyata dalam proses pembangunan khususnya yang berkaitan dengan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai mitra yang memiliki fungsi sentral untuk melakukan konsolidasi dan penguatan organisasi untuk menjalankan peran secara beriringan. Merupakan civil society yang memiliki peran strategis untuk melakukan penguatan sebagai mitra pemerintah baik pusat maupun daerah dalam merumuskan kebijakan maupun pelaksanaan pembangunan.

Sebagai organisasi yang memiliki peran sentral dan strategis tersebut, sudah sewajarnya Rumah Guyub Tenabang, menyesuaikan diri dengan perkembangan dan kebutuhan saat ini menuju modernisasi organisasi sekaligus merekrut sumber daya organisasi yang mumpuni.

Sesuai dengan kebutuhan organisasi menuju organisasi yang modern kuat dan solid.(eman sulaeman)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.