Tepis Isu Intoleransi, Pemuda Muslim dari Aceh Wibi Andrino Dipercaya jadi Ketua Panitia Safari Natal Amin Jabodetabek

by
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi DKI Jakarta Wibi Andrino

JAKARTA, AKURAT MEDIA NEWS – Bulan Desember adalah bulan dimana momentum penting adanya perayaan Natal. Menariknya, momen Natal ini berpapasan langsung dengan jadwal kampanye politik para calon presiden-calon wakil presiden 2024. Pada momentum Natal ini, para pendukung Anies – Muhaimin (AMIN) yang tergabung dalam beberapa komunitas, intansi, organisasi maupun launnya berkumpul-bersatu lalu bersepakat berencana mengadakan “Safari Natal Amin” di beberapa lokasi seperti di Jabodetabek, NTT, Manado, Maluku, Papua, Jawa Tengah dan Jogjakarta.

Dengan maksud, dalam rangka menjelaskan ke publik bahwa AMIN adalah calon presiden-calon wakil presiden yang telah terbukti memperhatikan keadilan, kesetaraan dan pemerataan bagi seluruh rakyat Indonesia. Tak hanya itu, AMIN merupakan pemimpin yang sangat mencintai dan menghargai perbedaan keanekaragaman dan sangat menjungjung tinggi toleransi umat beragama.

Menariknya, Safari Natal Amin Jabodetabek ini dipimpin oleh Wibi Andrino. Sekilas tentang Wibi Andrino. Ia beragama Islam dan dari keturunan Aceh, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi DKI Jakarta dan juga Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta.

Wibi bersedia menerima tawaran menjadi jabatan Ketua Panitia Safari Natal Amin Jabodetabek, karena menurutnya, ‘mengedepankan nilai toleransi antar umat beragama lebih penting dari yang lainya’.

Wibi dikenal sebagai pemimpin yang sangat menjaga dan mengedepankan kebebasan orang berpendapat dan beribadah. Selain itu, Ia dikenal sebagai tokoh pemuda yang mempunyai jiwa toleransi nya tinggi. Maka itu, ia sangat dicintai oleh seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat lainnya.

Dilihat dari struktur kepanitiaan, tak hanya Wibi Andrino saja tetapi ada juga Sekretaris DPD Partai NasDem Jakarta Pusat Virda Deviyanty, ada juga Nadia, Ada Hendi, ada juga dari keluarga yang beragama Budha, Hindu dan agama lainnya.

Perlu diketahui, Safari Natal Amin ini dibentuk oleh karena para pendukung AMIN ingin menjelaskan ke publik bahwa Anies Baswedan telah berhasil mewujudnyatakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia memberikan puluhan IMB kepada seluruh agama termasuk agama Kristen, meresmikan gereja, memberikan Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) kepada semua agama termasuk Kristen.

Dengan adanya kegiatan ini sudah tentu para pendukung atau pengurus Safari Natal AMIN akan menjelaskan kepada publik bahwa AMIN adalah pemimpin yang layak didukung untuk menjadi Presiden-Wakil Presiden Indonesia.

Sebagai informasi, melalui Safari Natal AMIN ini, para pendukung AMIN yang beragama Kristen dan Katolik,yang juga sedang mendukung AMIN berencana akan melakukan program-program strategis seperti perayaan Natal, pelayanan kasih berupa aksi sosial dan lainnya kepada rakyat.

Intinya, melalui Safari Natal AMIN ini kami akan menjangkau yang tidak terjangkau; mencari yang belum dicari; merangkul yang belum terangkul dalam AMIN serta kami akan pastikan ke masyarakat bahwa AMIN adalah pemimpin yang sangat peduli terhadap rakyat dan hanya AMIN yang bisa melakukan perubahan.

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.