banner 728x250

Dinamika Politik Jelang Pilkada Dengan Loncatnya Bu Nanik Sumantri Ke Partai Gerindra Di Mungkin memilih Yang Nyaman

  • Share
banner 780X90

 

MAGETAN – Akuratmedianews.com Kejutan politik terjadi di Kabupaten Magetan Kian santer dan rame perpolitikan menjelang pilkada di Kabupaten Magetan .kali ini mantan Wabup Magetan Endang Rusliniarti yang mana telah mendapatkan Surat Tugas(Mandate) dari  DPP PKB sebagai calon Bupati Magetan yang di usung dari Partai Kebangkitan Bangsa untuk maju pada pilkada mendatang.tidak mengira secara mengejutkan bahwa Nanik meloncat dari partai pengusung ke Partai Gerindra,padahal PkB merupakan salah satu Partai pemenang di Kabupaten Magetan.

Example 300x600

Kejadian yang sangat mengejutkan ini sempat mendapatkan perhatian khusus dari Ketua DPC PKB Magetan Kyai M.Nasrudin.menurut Kyai M.Nasrudin bahwa politik itu sangatlah dinamis.samapai detik ini perkembangan masih bisa berubah.mungkin saja Bu Nanik merasa kurang enjoy meskipun Partai Kebangkitan Bangsa merupakan pemenag Pemilu di Kabupaten Magetan,”Untuk Calon Bupati tertentu mungkin memilih kendaraan yang sangat nyaman,” kata Kyai Nasrudin.

Menurut Kyai Nasrudin,sebagai calon Bu Nanik Sumantri seharusnya sangat mempertimbangkan dari berbagai Faktor,dan termasuk dari segi kenyamanan.menurutnya bisa jadi di PKB dirasakan kurang nyamandan akhirnya beliau berpindah ke partai lain,meskipun untuk potensi PKB Magetan sangatlah baik sebagai partai pemenang di pemilu ini.

Ada perasaan kecewa dan menyesal PKB Magetan bisa seperti ini, partai pemenang pemilu di Magetan dan sudah mendapatkan surat tugas/ mandat dari DPP, pada bakal calon Nanik Endang Rusmiatiningsih dengan segala pakta integritas yang telah disepakati , namun secara mengejutkan berlabuh ke partai Gerindra.

Kalau kondisi  PKB Magetan  sehat secara organisasi seperti  dulu, tidak mungkin rasanya calon Meloncat . Karena ketua dipegang oleh orang yang berakhlaq  , santun dan Nahdliyin. Karena itu calon merasa nyaman. “Kalau sehat  , setiap masalah yang mestinya dimusyawarah bersama, ketua DPC kan mengambil keputusan bersama  tentunya,” ujar Kyai Nasrhudin.

Disamping memprihatinkan Pengusaha NU ini  sudah memprediksi kejadian seperti itu dan juga  banyak mendengar dari beberapa anggota DPRD, dan beberapa Pimpinan Partai kalau sikap Ketua  DPC PKB akan di kucilkan Pimpinan Partai  dalam Pilkada Maupun Dalam Alat Kelengkapan Kedepan.

Bila tindakannya yang Over, Merasa sok kuasa belum jadi Ketua DPRD sudah mengancam akan mutasi beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Magetan. Akan mencoret RKA yang sudah di rumuskan Pimpinan DPRD sekarang , Dan penyataan yang sampai ke Para Kyai.

Di hadirkan oleh beberapa tokoh kyai  Se Kabupaten Magetan juga tidak bersedia menghadiri malah menyatakan ” Kalau Kyai Punya Figur calon Bupati biar di berangkat kyai dan di tanda tangani Kyai dan Ketua PC NU “ Pernyataan ini sangat menyakitkan para Kyai Kampung yang banyak dibelakang para Caleg Terpilih banyak Kyai Kampung yang mendukungnya,” Tegas Nasrhudin.

Kyai Nasrudin mengira Tidak Hanya Bu Nanik, saya yakin Semua Calon Bupati  juga tidak mau komunikasi sama Ketua DPC PKB dari semua calon calon bupati yang sowan ke Kyai cenderung tidak mau komunikasi sama Ketua  DPC PKB,  cerita  Mantan Ketua PC NU Magetan ini.(Hst)

banner 780X90
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *