Bupati Tuban Serahkan SK untuk CPNS dan PPK Non Guru

by
SERAHKAN SK : Bupati Tuban Halindra Menyerahkan SK untuk CPNS dan PPPK

TUBAN, Akuratmedianews.com – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 147 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru Kabupaten Tuban formasi Tahun 2021, Senin (04/04/2022).

Acara digelar di Pendopo Krido Manunggal, penyerahan SK disaksikan langsung Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH., Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si dan pimpinan OPD Pemkab Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati Lindra mengungkapkan, penyerahan SK menjadi langkah awal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tuban untuk mengabdi kepada masyarakat. Tanggungjawab yang diamanahkan hendaknya dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan kejujuran. Juga melakukan adaptasi dengan lingkungan kerja sesegera mungkin.

“Anda yang saat ini menerima SK telah menempuh perjuangan yang berat. Karenanya, harus dijadikan motivasi untuk bekerja dengan optimal,” ujarnya.

Mas Bupati menyoroti ASN yang baru dilantik didominasi berusia muda dengan kompetensi yang mumpuni. Hal ini menjadi modal penting untuk melakukan percepatan pembangunan pada berbagai aspek. Langkah tersebut hendaknya diimbangi dengan inisiatif yang tinggi agar melahirkan inovasi dan terobosan mendukung produktivitas kerja.

Di hadapan aparatur yang baru, Mas Bupati berpesan agar mereka bekerja sesuai dengan regulasi tanpa mengurangi inisiatif untuk berinovasi. Selain itu, menjalankan tugas dengan mendasarkan pada data-data penunjang.

Aparatur Pemkab Tuban diharuskan mampu menggunakan anggaran dengan bijak, tepat sasaran, efektif dan efisien. Tidak hanya itu, ASN Pemkab Tuban perlu meningkatkan kepekaan, mendengar, melihat, dan merasa untuk menginventarisir persoalan yang ada masyarakat.

“Bukan semata fokus pada tupoksi tapi juga mampu menjawab persoalan di masyarakat,” sambungnya.

Mas Lindra menekankan amanah ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan bangsa Indonesia dengan bertanggungjawab. Jadikan setiap usaha sebagai karya dan pengabdian agar nantinya dicatat dalam sejarah sebagai sosok yang mampu membawa perubahan.

“Jujur, loyal, dan berdedikasi untuk membangun Kabupaten Tuban,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tuban, Fien Roekmini Koesnawangsih, SH., dalam laporannya menyebutkan 147 orang ASN yang menerima SK terdiri 125 orang CPNS dan 22 orang PPPK. Mereka yang menerima SK CPNS terdiri dari Golongan III/B sebanyak 18 orang, Golongan III/A sebanyak 42 orang, dan Golongan II/C sebanyak 65 orang.

Sedangkan 22 orang penerima SK PPPK terdiri dari Golongan X sebanyak 6 orang, Golongan IX sebanyak 14 orang, dan Golongan VII sebanyak 2 orang.

Fien Roekmini mengatakan pengadaan pegawai Pemkab Tuban untuk mengisi kebutuhan jabatan administratif maupun fungsional. Serta mendukung penyelenggaran pemeritahan di Kabupaten Tuban.

“Mereka yang telah menerima SK telah melalui proses seleksi dan pemberkasan yang dipersyaratkan,” katanya.(rendra)

 

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.