Dengan Harapan Mendongkrak Ekonomi Ketua DPRD Resmikan Desa Berdaya Di Kerik.

by

 

MAGETAN  – Akuratmedianews.com Sebuah pengembangan desa yang menempatkan masyarakat sebagai pusat pembangunan dan pengambilan keputusan itulah konsep Desa Berdaya.

Di Desa Berdaya ini, masyarakat yang di libatkan dalam seluruh tahapanpembangunan desa, mulai dari perencanaan hingga implementasi.Hal ini yang disampaikan oleh Ketua DPRD Magetan pada lounching desa Berdaya Sendang Kerik di Desa Kerik Kecamatan Takeran.Program Desa Berdaya diluncurkan dengan tujuan dan harapan bisa menumbuhkan icon icon desa mandiri,” ujar Sujatno.

Desa Berdaya bertujuan Untuk Pemulihan Dan Memperkuat Perekonomian Desa Dengan cara Pengembangan Desa Tematik Melalui Ekonomi Kreatif, Inovatif Dan Produktif dengan pengelolaan Berbasis Bum Desa, dalam Rangka Mempertegas Legalisasi Status Desa Mandiri Dengan tujuan Mengoptimalkan Potensi Dan Sumberdaya Desa Untuk Mewujudkan Desa Berdaya.

Kepala Desa Kerik Ari Nur Widiyanto menyampaikan jika hari ini bersama Ketua DPRD Magetan Sujatno melounching sekaligus Desa Berdaya yang ditandai dengan pemotongan tumpung bersama dan pemotongan pita. “Bismillah, mohon doanya karena ini ikhtiyar kami untuk bisa menjadi desa berdaya,” Ujar Ari Nur Widiyanto.

Dengan adanya Program desa berdaya merupakan program yang diinisiasi oleh pemprov Jawa Timur.dan di desa Kerik ini yang menjadi titik dalam pembangunan dan pengembangan adalah Sendang Kerik, merupakan icon atau landmark desa kerik, yang selama ini terbengkalai belum tersentuh pembangunan.

Dengan adanya desa berdaya ini, pemerintah desa berinisiatif untuk membangun dan mengembangkan Sendang Kerik menjadi wahana wisata air, konservasi alam dan konservasi budaya, sehingga dapat mendokngkrak dan menumbuhkan perputaran ekonomi di desa.(Hst)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.