Dipenghujung Ramadhan 1443H Walikota Jaksel Munjirin, S.Sos.,M.Si, & Dewan Kota Jaksel H.Muchlis Djuniarsah,Amd Tarling Menyambangi warga Kelurahan Cipete Tiara

by

Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, akuratmedianews.com  – Tepat pada malam ke-29 Ramadhan 1443H/ 2022 Walikota Jakarta Selatan Munjirin, S.Sos.,M.Si mengadakan Tarawih keliling ke Musala Nurul Rohman RT. 01 RW 07 Kelurahan Cipete Utara Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kehadiran Walikota yang tidak terjadwal dan mendadak disambut antusias oleh para Ulama, tokoh dan warga masyarakat.

Burhan Saidi menyampaikan kepada awak media, bahwa sebenarnya kehadiran Walikota dalam rangka memenuhi undangan program tarawih keliling LMK kelurahan Cipete Utara. Namun karena jadwal Walikota yang padat, kehadiran Walikota baru dapat dilakukan hari ini, sabtu (30/04/2022), diluar jadwal yang ditetapkan oleh LMK. Namun demikian, ini adalah sebuah apresisasi dan perhatian yang tinggi dari Walikota kepada masyarakat Kelurahan Cipete Utara.

” Sebagai masyarakat, kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Walikota Jakarta Selatan Bapak Munjirin,S.Sos.,M.Si.
Kunjungan Walikota juga didampingi oleh Camat Kebayoran Baru Bapak Tomy Fudihartono.S.Sos., M.Si dan Lurah Cipete Utara Ibu Nurcahya. S.Sos serta Dewan Kota Jakarta Selatan Bapak. H. Muchlis Djuniarsah, Amd yang langsung disambut oleh Ketua LMK Burhan Saidi, dan angggota LMK M. Nuh Edy Hartono. Juga Tokoh Ulama setempat KH. Idham Khalid, Lc, Ketua DKM Ustadz H. Djunaidi H. Mardani, Ketua Rt/Rw 01/07 H. Giman Marteredjo, Pengurus Musala dan Panitia Zakat Ustadz Sholeh H. Mardani, Ahmad Yani H. Hamzah, Wulan dan para Jemaah.
Dalam sambutannya, KH. Idham Khalid,Lc menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Walikota. Kehadiran orang nomor satu Jakarta Selatan adalah sebuah keberkahan bagi kami warga kelurahan Cipete Utara.

Bayangkan Walikota yang merupakan milik warga Jakarta Selatan, dengan waktu yang sangat padat, masih mau menjenguk warganya, bahkan ikut sholat tarawih berjemaah dengan warga. Kami bangga dan patut bersyukur memiliki Walikota yang mau dekat dengan warga seperti Bapak. Munijirin, kita doakan semoga beliau disehatkan, dilancarkan dan diberikan amanah serta jabatan yang lebih tinggi lagi, disambut Aamin oleh seluruh Jemaah.

” Ketua Rt. H. Giman Marteredjo selaku Ketua Rt/Rw 001/07 juga tak henti hentinya mengucapkan rasa syukur dan bangga, karena selama beliau menjabat Ketua RT dan Pengurus Mushola Nurul Rohman, belum pernah ada Walikota berkunjung kesini, Alhamdulillah dan berkah bagi kami semua, tahun ini kami dikunjungi oleh Bapak Walikota Jakarta Selatan, ungkapnya.
Sementara itu, Burhan Saidi selaku Ketua LMK menyampaikan bahwa, disela kesibukan dan jadwal yang sangat padat Pak Walikota yang menaungi 2.373.219 warga Jakarta Selatan, 587 Rw, 6.076 Rt, 665 Mesjid dan 480 Musala memilih mengunjungi Musala Nurul Rohman bukanlah suatu kebetulan. Ini tanda Do’a dan harapan yang besar dari masyarakat menunggu kehadiran Walikota di wilayahnya. Karena pasti ada kebaikan dan pesan yang akan disampaikan oleh Bapak Walikota kepada warga kami.

” Walikota Jakarta Selatan Munjirin dalam sambutannya, juga mengucapkan terima kasih dan apresinya kepada warga yang menyambutnya. Mengingat kehadirannya mendadak, dan mungkin masyakarat merasa direpotkan. Namun hal iu dijawab oleh para tokoh dan para Jemaah, dengan mengatakan justru warga merasa senang dan bangga dengan kehadiran Bapak Walikota.

Disela sambutannya Munjiri menyampaikan Alasan mengapa ia tidak mau menjadwalkan kehadiran jauh jauh hari, karena beliau sadar betul dangan kesibukannya sebagai Walikota, sehingga bila nanti dijawalkan dan batal, justru kekecewaan warga semakin besar kepada dirinya dan Institusi Pemerintahan Walikota Jakarta Selatan. Nah, kalau dadakan beginikan, sebuah surprise buat warga, dan tidak membebani warga juga dengan berbagai macam protokoler, disambut tawa dan rasa bahagia para Jemaah. Walikota menyampaikan, rasa syukur karena sudah 2 tahun kita tidak bisa melaksanakan sholat Tarawih berjemaah, dikarenakan wabah Covid-19 yang melanda negeri kita. Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik, warga mentaati anjuran pemerintah dan melaksanakan protokoler kesehatan.

Secara bersama-sama kita mampu mengatasi dan melalui wabah Covid-19, walaupun belum sepenuhnya kita terbebas, namun tahun ini kita diberi kelonggaran melaksanakan ibadah Sholat Tarawih secara berjemaah dan Insyaallah kita juga dapat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443H. Beliau juga menyampaikan, bahwa wilayah kita masih berada pada level 2, sehingga warga diharapkan tetap menjaga protokoler kesehatan. Walikota juga menitipkan pesan khususnya kepada warga yang akan pulang kampung dan berlebaran di kampung halaman, agar menitipkan rumahnya kepada Ketua RT atau tetangga. Guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti masuknya orang asing ke rumah warga yang ditinggal penghuninya mudik lebaran.

Disamping itu beliau mengingatkan agar Para Ketua Rt/Rw dan masyarakat, bahu membahu menjaga rumah warga yang kosong tersebut, walaupun pemiliknya lupa menitip pesan kepada kita. Juga diingatkan, agar warga tidak lupa mematikan aliran listrik yang tidak perlu, memperhatikan kompor dan hal lainnya, yang akan menimbulkan terjadinya kebakaran saat rumah tersebut ditinggal oleh penghuninya.

Walikota juga memberikan apresisasi kepada warga kelurahan Cipete Utara dan seluruh Tokoh Masyarakat, RT, RW, LMK, FKDM, PKK dan Karang Taruna. Karena mampu menjaga ketertiban dan ketentraman di wilayah ini. Saya tidak mendengar adanya tawuran dan keributan antar warga, sehingga hal ini patut kita jaga dan pertahankan hingga memasuki Idul Fitri nanti.
Selanjutnya beliau mengucapkan terima kasih kepada LMK, yang selalu membangun komunikasi dan menjadi jembatan terjadinya silaturrahmi, antara Pemerintah dan Masyakarat, khususnya melalui program Tarawih keliling LMK.

” Terakhir Walikota menyampaikan Atas nama Pemerintah Propinsi DKI Jakarta khususnya Walikota dan seluruh jajaran ASN Jakarta Selatan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443, Mohon maaf lahir dan bathin, semoga kita semua menjadi orang-orang yang fitri setelah menjalani Ibadah Ramadhan dengan tulus dan ihklas karena Allah SWT.

Dalam acara kunjungan Tarawih bersama warga Cipete Utara, Walikota Jakarta Selatan juga memberikan Bantuan kepada Musala Nurul Rohman, yang secara simbolis diterima oleh KH. Idham Khalid. Lc.

” Disamping itu, Burhan Saidi selaku Ketua LMK Kelurahan Cipete Utara juga melaporkan Hasil kunjungan Tarawih keliling di 11 Mesjid dan Musalah yang ada di 11 RW di Kelurahan Cipete Utara, sekaligus Ucapan terima Kasih kepada Baznas Bazis Jakarta Selatan, yang telah mensupport kegiatan Tarling LMK, dengan memberikan bantuan kepada Mesjid dan Musalah yang telah dikunjungi oleh LMK dalam kegiatan Tarling LMK Ramadhan 1443 H tahun 2022.

Reporter : *(Eman Sulaeman)* Wakabiro DKI Jakarta

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.