Hari Ini Bazar Minyak Goreng Walau Diguyur Hujan Warga Tetap Antri Apkasindo INHU

by

AkuratMediaNews. Com-INHU Kelangkaan minyak goreng kini, telah menggugah semangat Assosiasi Petani Sawit Indonesia (APKASINDO) Kabupaten Indragiri Hulu (INHU) melaksanakan bazar minyak goreng murah, jenis curah dengan kualitas eksport.

Kegiatan ini dilaksanakan Senin (25/4) pagi. Bazar ini ditujukan untuk masyarakat umum. Khususnya masyarakat Desa Petani Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu.(25/04/2022)

Kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan Pematang Rebah persisnya di Lapangan Sepak Bola Pematang Rebah Rengat Barat Indragiri Hulu.

Masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan minyak goreng murah ini. Apalagi memang kualitas minyak goreng produksi Apical (Asian Agri Group) ini sangat bagus, kualitas ekspor.

“Pasar murah minyak goreng ini adalah bentuk kepedulian Ketua Apkasindo Kabupaten Indragiri Hulu Emi Rosadi SP mengatakan untuk meringankan beban terhadap keluhan masyarakat atas langka dan tingginya harga minyak goreng di pasaran,” katanya.

“Jika dipasaran harga masih di angka Rp 18.000-24.000 per liternya, itupun kalau ada. Hari ini kita bantu masyarakat dengan harga Rp14000 per liternya dan setiap KK bisa dilayani sebanyak 2 liter,” kata Emi Rosadi SP

Pada kesempatan itu, Emi Rosadi SP yang didampingi jajaran Pengurus Apkasindo Indragiri Hulu.

Emi Rosadi SP menyebut, acara ini dilaksanakan dengan standart protokoler kesehatan. “Saya mengucapkan terimakasih kepada aparat Polres Indragiri Hulu atas pengawasan dan pendampingannya pada kegiatan ini,” kata Emi Rosadi SP

Emi Rosadi SP menambahkan, pada kegiatan ini, APKASINDO Indragiri Hulu menyiapkan 1.300 liter minyak goreng.

“Jumlah ini kami perkirakan dapat melayani paling tidak 650 KK (kepala keluarga). Harga per liternya kami buat sesuai HET (harga eceran tertinggi) kelompok Minyak Goreng curah, Rp.14000/liter,” katanya.

“Hanya dalam 2 jam, langsung habis terjual dan rencana minggu depan akan kami laksanakan lagi ditempat yang berbeda,” ujar Emi Rosadi SP.

Sapriadi 48 tahun mengatakan Para ibu rumah tangga dan warga setempat yang hadir usai menukarkan kupon yang disediakan panitia, sangat berterimakasih dan terbantu atas kepedulian pihak Ketua Apkasindo Indragiri Hulu

“Kami berharap bisa segera stabil harga minyak goreng dalam waktu dekat ini. Kami mewakili Ibu-Ibu disini sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada Ketua APKASINDO Indragiri Hulu Ketua DPW APKASINDO Riau, beserta jajarannya. Kepedulian APKASINDO sangat berguna dan bermanfaat,” ujar mereka.

“Memang benar, bazar minyak goreng ini tidak menyelesaikan masalah, tapi paling tidak dapat mengurangi sedikit masalah melalui bajar,” Tutupnya. (A.Rus)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.