Hilang Dua Hari Kakek Di Tuban Ditemukan Meninggal di Sungai

by
EVAKUASI : Tim BPBD Tuban saat Mengevakuasi Jenazah dari Dalam Sungai

TUBAN, Akuratmedianews.com – Warga di Jalan Tony Koeswoyo, Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur geger. Sebab, di sungai di jalan tersebut ditemukan sesosok mayat yang tersangkut di pinggir sungai, Jumat (8/4/2022).

Kemudian diketahui, mayat tersebut adalah Soman (70) kakek asal Dusun Kuthi, Desa Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kakek Soman dua hari ini tidak pulang ke rumahnya setelah pamit pada keluarganya pergi mencari rumput.

Identitas korban diketahui setelah tetangga korban, Marsilan (45) yang melintas dan melihat kerumunan kemudian mendekat. Setelah melihat apa yang terjadi dia kaget, kaget mayat yang dikerubuti warga itu adalah tetanggnya. Marsilan kemudian memberitahukan ke pihak keluarga dan kepolisian setempat.

“Di dekat korban ada satu unit becak yang berisi rumput dan sebilah sabit,” ujar Kapolsek Tuban, Iptu Rianto.

Sesuai keterangan keluarga korban,  beber Kapolsek, pada kamis (7/4) sekira pukul 05.30 WIB  korban keluar rumah untuk mencari rumput dengan menggunakan becaknya. Sekitar pukul 12.00 WIB, saksi yang bernama Suwito melihat korban jatuh dari becak dan ditolong olehnya.  Namun, keesokan harinya korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal di sungai.

Setelah koordinasi dengan petugas, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum dalam/otopsi pada mayat korban. Sehingga korban kemudian langsung dimakamkan.

Sebelumnya, satu tim dari BPBD Tuban datang ke lokasi dan mengevakuasi mayat korban. Tim tersebut menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap saat mengevakuasi.

“Tim BPBD Tuban melakukan sterilisasi dengan desinfektan pada jenazah sebelum mengevakuasi jenazah,” kata Kalaksa BPBD Tuban, Sudarmaji.(rendra)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.