banner 728x250

Ikuti Langka Jokowi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Siap jadi orang Pertama Jawa Timur yang di vaksin Covid-19

banner 780X90

Surabaya, AMN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa siap menjadi orang pertama di Jatim yang menerima vaksin Covid-19. Hal itu diungkapkannya seusai rakor penanganan Covid-19 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Khofifah mendapatkan informasi, jika Presiden RI Jokowi akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 tersebut, yakni pada tanggal 20 Januari 2021. Ditegaskannya, bahwa Ia juga siap mengikuti langkah Jokowi.

Example 300x600

“Jadi saya tadi sampaikan juga kepada Plt Dirjen P2P, jikalau memang kami juga mendapatkan kesempatan pertama, saya juga siap. Artinya ini untuk memastikan kepada kita semua vaksin ini aman,” tegasnya, Sabtu (26/12/2020).

Baca juga: Vaksin Covid-19 Gratis untuk Rakyat

Jatim, diperkirakan akan kedatangan vaksin Covid-19 pada minggu pertama bulan Januari 2021. Dengan jatah sebanyak 316 dosis vaksin, yang diperuntukkan bagi 158 orang, karena setiap orang menerima dua kali vaksin.
“Insya Allah akan menerima vaksin pada minggu pertama bulan Januari tahun 2021. Itu kira-kira untuk 158 orang, karena satu vaksin harus disuntikkan dua kali, jarak 14 hari kepada masing-masing warga,” terangnya.

Baca juga: Pemprov Jatim Siapkan 2.404 Vaksinator Covid-19

Sementara itu, vaksin diprioritaskan kepada para tenaga kesehatan (nakes), kemudian garda terdepan membantu penanganan Covid-19, yaitu TNI, Polri, Guru serta Satpol PP. Baru kemudian akan diberikan secara luas kepada masyarakat.

Khofifah juga ingin memastikan, bahwa vaksin yang akan diberikan telah terjamin kehalalan dan keamanannya. Salah satu indikasinya adalah, kedatangan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat, ketika dilakukan simulasi vaksinasi Covid di RSI Jemursari.

“Yang memastikan bahwa vaksin yang sudah sampai di Indonesia ini halal, tinggal nanti menunggu dari finalisasi pada Badan POM dan seterusnya,” tandasnya (sfw).

banner 780X90
banner 120x600

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *