Imam Effendi; Unggahan Kejahatan di Medsos Meningkat, Sidoarjo Sudah Tak Aman Lagi

by

SIDOARJO akuratmedianews.com –  Tahun 2022 nampaknya menjadi tahun yang berat bagi penegak hukum di Kabupetan Sidoarjo. Betapa tidak, baru berjalan 1 Bulan di tahun 2022 ini angka kejahatan terus naik di Kabupaten yang di kenal sebagai salah satu Kota Santri di Jawa Timur ini.

Naiknya angka kejahatan di Sidoarjo tersebut terlihat dari unggahan warganet di Media Sosial (Medsos) group yang ada di kota Udang.

Imam Effendi pengiat Media Sosial di Kabupaten Sidoarjo mengungkapkan jika dihampir group medsos Facebook yang ada di Sidoarjo banyak unggahan kejadian kejahatan oleh warganet. Unggahan Kehilangan motor, Pencurian di pemukiman, kejahatan jalanan hingga unggahan kejahatan anak, pencabulan dan pembunuhan serta penemuan mayat berseliweran hampir setiap hari di linimasa medsos group di Sidoarjo.

“Peningkatannya cukup signifikan, berkisar dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Hampir setiap hari warganet memposting kejadian seperti Motor hilang, maling, begal, apalagi kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur seakan menjadi trend saking marak kejahatan di Sidoarjo,” ungkap Effendi, Kamis (3/2/2022).

Effendi yang dikenal sebagai pendiri group medsos dengan pengikut terbanyak di Kabupaten Sidoarjo ini menambahkan jika banyaknya unggahan kejadian kejahatan oleh warganet di Medsos harus dijawab dengan tegas dengan kinerja penegak hukum yang masif dan tepat sasaran dalam mengungkap kasus kejahatan.

Bahkan, pekan lalu terjadi aksi perampasan kendaraan bermotor dengan menggunakan senjata tajam hingga korban alami luka serius. Hal itu terjadi di pusat kota Sidoarjo.

“Minggu lalu polisi sampai kecolongan loh. Aksi begal di pusat kota hingga korban alami luka serius hingga kini pelaku juga tak kunjung tertangkap,” jelas pemilik www.ils.co.id ini.

Angka kriminalitas yang tinggi ini membuat Imam Effendi mengingat sebuah serial film Batman. Cerita fiksi superhero yang menumpas kejahatan di Gotham City ini bak cerminan kondisi Sidoarjo di awal Tahun 2022 ini yang penuh dengan laporan serta keluh kesah warga Sidoarjo terkait ketidak nyamanan dengan aksi kejahatan.

“Jika saya lihat dari unggahan warganet tentang aksi kejahatan di Sidoarjo, mirip sekali kejadian Kejahatan yang hampir setiap hari terjadi di Gotham City kota fiksi dalam film Batman, mirip dengan kondisi Kabupaten Sidoarjo sekarang,” imbuhnya sambil tersenyum.

Effendi berharap pihak penegak hukum dalam hal ini Polresta Sidoarjo mengambil langkah tegas dalam menindak pelaku kejahatan.

“Dari unggahan warganet, dapat saya simpulkan warga Sidoarjo ingin Kabupaten yang berulang tahun ke 163 ini kembali seperti dulu, aman dengan kejadian kejahatan tak seviral saat ini (tahun 2022 red). Kami di Info Lantas Sidoarjo (ILS) memiliki korcam di 18 Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, dan semua anggota ILS siap membantu kinerja kepolisian dalam memberi rasa aman kepada warga.

Setiap Kapolresta yang berdinas di Kabupaten Sidoarjo selalu kerjasama dengan ILS, bahkan hampir semua Kapolresta selalu mengajak kita dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Imam Effendi di kenal warga Sidoarjo sebagai Bapaknya Medsos. Betapa tidak Effendi saat ini memiliki sejumlah group di Facebook dengan puluhan dan ratusan ribu pengikut aktif warganet di facebook seperti @infolantassidoarjo @infolintassidoarjo @infomasyarakatsidoarjo @jurnalisonlinesidoarjo @infolintassenusantara , tak hanya di Facebook effendi juga mendirikan @official.ils @infolantassidoarjo @infolintassidoarjo @lintassidoarjo di Media sosial Instagram dengan puluhan ribu pengikut ini memang di kenal konsen dalam dunia sosial.

Effendi juga mendirikan ILS Peduli yang di peruntukan untuk mengalang dana yang hasilnya akan di sumbangkan untuk warga Sidoarjo yang tidak mampu dan membutuhkan uluran tangan sesama. Tak hanya itu Pria dua anak ini juga memiliki beberapa ambulan yang semuanya dapat dipakai warga Sidoarjo yang membutuhkan secara gratis tanpa dipungut biaya. ( Andi )

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.