Kapolres Tuban Serahkan Penghargaan dan Bingkisan Lebaran untuk Anggota dan Mitra

by

TUBAN, Akuratmedianews.com – Kapolres Tuban memberikan penghargaan kepada Polsek jajaran dalam apel pagi di Polres Tuban, Senin (11/04). Sebanyak 5 Polsek menerima penghargaan dari Kapolres Tuban karena membuat  video terbaik soal sosialisasi penerimaan Polri tahun anggaran 2022.

Berdasarkan surat keputusan Kapolres Tuban nomor : Kep/19/IV/2022 tentang pemberian penghargaan kepada Polsek dalam pembuatan video penerimaan Polri terpadu T.A 2022, penghargaan tersebut diberikan kepada Polsek Singgahan sebagai pembuat sosialisasi video terbaik pertama disusul Polsek Semanding di urutan kedua diikuti Polsek Parengan Polsek Soko serta Polsek Senori.

Kapolres Tuban AKBP Darman menegaskan yang menjadi tujuan utama bukan siapa yang terbaik dalam pembuatan video sosialisasi penerimaan Polri tersebut. Namun implementasi di lapangan harus bisa diterima oleh masyarakat bahwa penerimaan Polri dilakukan dengan sistem Bersih tranparan akuntabel dan humanis (BETAH)

“Masyarakat harus benar-benar menerima informasi tersebut bahwa penerapan Polri sistem penerimaan Polri dilakukan secara transparan dan tidak di pungut biaya, itu menjadi tugas kita semua, ‘’ ujar Darman.

Darman menambahkan dalam rekrutmen Polri dengan sistem Betah tersebut kemampuan para pendaftar benar-benar di prioritaskan.

“Saya yakin jika pesan ini sampai kepada masyarakat akan mengikis persepsi bahwa masuk polisi harus bayar yang selama ini berkembang di masyarakat,’’ tambahnya.

Sebagai wujud perhatian pimpinan menjelang hari raya idul Fitri 1443 H Kapolres Tuban juga memberikan bingkisan lebaran kepada anggota Polres Tuban.

Penyerahan bingkisan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan. Ttak hanya kepada personelnya terlihat beberapa perwakilan dari Mitra Polres Tuban juga turut hadir dalam upacara penyerahan bingkisan tersebut.

Di antaranya perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat serta awak media yang merupakan mitra kepolisian dalam pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas sehari-hari.

“Ada sedikit bingkisan yang rekan terima, jangan dilihat isinya namun lihat dari hubungan emosionalnya, semoga bisa bermanfaat bagi semuanya,” kata AKBP Darman.(rendra)

 

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.