Kini Ruas Jalan Jeglongan Sewu Di Sulap Semulus Pipi Ku

by

 

(Gambar: Screenshot @Probolinggonews /Irsyad)



PROBOLINGGO, Akuratmedianews.com – Dibawah Kepemimpinan Ugas Irwanto sebagai Pj Bupati Probolinggo, sejumlah jalan di Kabupaten Probolinggo sudah mulai mulus tanpa lubang. Hal tersebut lantaran kebijakannya untuk dilakukan perbaikan dan renovasi diruas jalan kabupaten di wilayah kecamatan di Kabupaten Probolinggo yang di nilai sudah tidak layak.

Perlu diketahui bersama, Ditahun 2023 kali ini. Di bawah kepemimpinan Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, Pemkab Probolinggo telah mempersiapkan Rp. 100 miliar lebih untuk anggaran perbaikan ruas jalan kabupaten yang rusak.

Salah satunya adalah ruas jalan Paras – Klenang yang berada di Kecamatan Tegalsiwalan dan Banyuanyar yang saat ini sudah dilakukan perbaikan dan pengaspalan.

Bertahun tahun ruas jalan dengan panjang sekitar 8 Km ini viral dengan sebutan Jeglongan Sewu Lantaran ribuan lubang mengangah, Kini sudah mulus bak istilah Jalanku Semulus Pipiku. Sabtu,(11/11/2023).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Hengki Cahyo Saputra berharap, dengan adanya perbaikan ruas jalan di beberapa wilayah di kabupaten Probolinggo ini akan mampu meningkatkan kesejahteraan terlebih dalam hal perekonomian masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Probolinggo mohon dukungan serta kerjasamanya atas segala bentuk program kerja ini (Perbaikan ruas jalan Tegalsiwalan/red),” Ungkapnya saat bertemu akuratmedianews.com

Ditempat terpisah, Warga masyarakat Tegalsiwalan sangat berterimakasih atas adanya perbaikan ruas jalan yang sempat viral dengan istilah Jeglongan Sewu ini.

“Selama bertahun tahun kami menunggu, Selama bertahun tahun pula kami menantikan ruas jalan ini di lakukan perbaikan. Tapi Alhamdulillah, Saat ini kondisi ruas jalan Tegalsiwalan sudah mulus, dan istilah Jalan Jeglongan Sewu sudah tidak berlaku. Istilah baru dari kami adalah Jalanku Semulus Pipiku,” Ungkap Bahagia Masyarakat Tegalsiwalan.

Dirinya juga berharap agar Ditahun depan, pemerintah juga menganggarkan untuk pembangunan saluran drainase di samping bahu jalan.

“Sebentar lagi sudah masuk musim hujan, Jika tidak ada saluran air di kanan kiri bahu jalan maka bukan mustahil lagi jika menjadi penyebab rusaknya kontruksi jalan yang mulus semulus pipiku ini,” Pungkasnya bahagia.

Diketahui, Melalui Dinas PUPR Kabupaten Probolinggo, Pemkab tidak hanya melakukan perbaikan di ruas jalan Tegalsiwalan -Banyuanyar saja.  Di wilayah kecamatan lain di Kabupaten Probolinggo juga dilakukan perbaikan, seperti halnya di Wilayah Kecamatan Maron, Tiris dan Krucil. (Irsyad/)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.