Kunjungi Pos Pelayanan di Tuban, Begini Pesan Irwasum Polri

by

TUBAN, Akuratmedianews.com – Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., memastikan pelaksanaan Mudik berjalan aman dan sehat.

Karena itu? bersama Kakorbinmas Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H., M.H., meninjau Pos pelayanan mudik di Tuban, Jumat (29/04).

Lokasi yang menjadi sasaran kunjungan adalah Pos pelayanan terpadu Rest Area yang terletak di pantai utara Tuban. Pos ini menjadi sentra pelayanan bagi pemudik yang melintas di wilayah kabupaten Tuban.

Jenderal bintang tiga itu menjelaskan, bahwa kunjungannya tersebut dalam rangka memastikan bahwa mudik tahun ini bisa berjalan aman dan sehat.

“Ini menjadi sentra apabila masyarakat yang mudik mengalami kelelahan, capek bisa istirahat sejenak di sini yang sudah disiapkan oleh pemerintah kabupaten dan Polres,” ujarnya.

Selain istirahat, lanjutnya, pemudik juga bisa menikmati pantai dengan harapan bisa lebih santai dan melanjutkan perjalanan dan selamat sampai tujuan.

Kpmjen Agung menambahkan, selain menjadi tempat istirahat, di pos tersebut juga di sediakan gerai vaksin untuk melayani pemudik yang tidak sempat melaksanakan vaksin di tempat asal maupun masyarakat sekitar.

“Di sini juga disiapkan gerai vaksin untuk saudara-saudara kita pemudik yang melintas atau masyarakat lokal yang ingin vaksin baik dosis dua maupun booster,” Imbuhnya.

Komjen Agung juga menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan pemudik agar memanfaatkan pos pelayanan yang telah disediakan untuk beristirahat bila merasa lelah dalam perjalanan.

“Kami himbau kepada masyarakat, sebentar lagi merayakan Lebaran tetapi protokol kesehatan tetap dijaga, bersilaturahim dengan saudara-saudara itu wajib, tapi protokol kesehatan juga harus tetap dijaga sehingga kita bisa terbebas dari Covid-19,” katanya.

Disinggung capaian vaksinasi yang telah dicapai Kabupaten Tuban, Komjen Agung mengungkapa capaian vaksin dosis satu di sudah 92 persen, sedangkan dosis dua 80 persen dan dosis tiga mencapai 15 persen.

“Itu harus dikejar terus, tentunya untuk mempercepat vaksinasi termasuk di tempat wisata juga harus disiapkan gerai vaksin untuk masyarakat,” pintanya.

Perwira tinggi polisi de bintang ini juga memuji fasilitas yang ada di pos pelayanan terpadu Rest Area.

“Fasilitasnya cukup baik, ada tempat istirahat ada alat pijat ada tempat makan dan juga ada tempat bermain anak-anak. Saya kira ini hal yang bagus yang bisa membantu masyarakat mudik yang kelelahan bisa istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan,” tandasnya.(rendra)

 

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.