Mencermati Dinamika Politik Jelang Pilkada Magetan Partai PPP Yang Masih Berkomitmen Mewujudkan Qonun Asasi NU

by

 

Magetan – Akuratmedianews.com menjelang pilkada di magetan beberapa aktivis maupun pengamat politik mulai mencermati dinamika perpolitikan yang sedang hangat hangatnya.beberapa arah gerakan partai politik yang menarik untuk disimak yang makin santer,setelah partai Golkar – Nasdem bersepakat menjadi koalisi,dan kemaren 5 partai besar yang ada dikabupaten Magetan ini (PAN,PDIP,Gerindra,Demokrat,PKS) juga telah mengambil kesepakatan dengan menanda tangani MOU untuk berkoalisi dalam rangka menggusung calon Bupati/Wakil Bupati,dengan Figur Bupati Sujatno yang juga ketua DPRD Magetan sedang untuk calon wakil bupati belum.

Seperti kita ketahui partai Golkar – Nasdem dengan 6 kursi yang telah menggusung figur
Bupati Bu Nanik dan belum punya stok figur ada kang suyat,Muhyar dan Janur.sedangkan PKB dan PPP sama punya beground hijaunya dengan calon Bupati yang telah mendaftar Mbk Ida dan juga belum ada wakilnya.berkoalisi dengan parpol yang mendapatkan kursi 27.tapi dari semua itu ada yang sangat menarik untuk disimak maupun di cermati adalah partai PPP dengan 1 kursi,dan masih konsisten dan komitmen dalam mewujudkan Qonun Asasi Nahdlatul Ulama (NU).

Dan apabila PPP ini mau berkoalisi dengan partai nasionalis demokratis yang lebih fokus pada ekonomi kerakyatan, pembangunan sumber daya manusia, PPP bisa konsen pada kekuatan religius, penguatan pondok pesantren. Kekuatan para ulama ulama yang ada di PPP sangat luar biasa. Karena pemegang kunci itu ada di PPP yang istiqomah dengan NU.

Yang sangat luar biasa adalah PPP yang sampai saat ini masih memegang penuh kesetiaan,konsisten dengan menjaga khittah Nu.masih memegang apa yang telah” Di Dawuhkan” para pendahulunya.dan tidak berkecil hati walau hanya punya 1 kursi,Tetapi
dapat menjadikan sebuah kekuatan religius,yang saat ini pimpinannya Ketua FPC Anang Sulistyo,sekretarisnya Agus Purwo dengan Dewan Pembina KH Bustomi Jauhari.

Dan Partai PPP masih sangat berkomitmen memegang 5 tiang yaitu Tawazun, Tawasuth, Tasamuh, Ta’addul, Tabayun. Maka saat ini banyak ditunggu oleh khalayak umum, agar PPP segera menentukan sikap akan ikut berkoalisi dengan siapa atau poros yang mana.

Bisa kita cermati dari konstelasi politik yang ada di Kabupaten Magetan saat ini dari kacamata pengamat PPP sangat ideal bergabung atau berkoalisi dengan Partai Golkar – Nasdem. Itu sudah menandakan simbol Nasionalis – religius tinggal nanti menentukan bakal calon Bupati/ Wakil Bupatinya siapa.

Pandangan diatas disampaikan oleh pengamat politik Milenial; Ts. Qolby. A.D, salah satu aktifis muda pergerakan di Kabupaten Magetan.(Hst)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.