Nama Mantan Ketua PCNU Lumajang Menguat di arena Muswil Untuk digadang Menjadi Ketua PPP Jatim 2021 – 2026

by
Muswil PPP Jawa Yimur di Novotel Samator Surabaya 31 Mei —1 Juni 2021

Akurat Media News Surabaya – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IX pada 31 Mei – 1 Juni 2021. Salah satu agenda utama Muswil itu adalah pemilihan ketua DPW PPP periode 2021-2026.

Ketua Panitia Muswil PPP Jatim, Abdul Rasyid mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan seluruh materi maupun ketentuan Muswil agar berlangsung lancar. Agenda Muswil ada 8 jadwal sidang Paripurna acara dan termasuk tertib, Laporan pertanggung jawaban DPW PPP, PO Pemandangan Umum DPC se-Jatim atas LPJ hingga pemilihan ketua DPW PPP Jatim.

“Paripurna ke-6 agendanya adalah pembahasan tata tertib cara pemilihan formatur sesuai dengan PO Partai yang rujukannya AD/ART ketetapan Muktamar ke IX,” jelas Rasyid, Minggu (30/5/2021).

Rasyid mengungkapkan, pemilihan ketua DPW menggunakan sistem Formatur atau Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) yang berarti orang yang dapat memutuskan dan mengikat. Ahlul Halli Wal Aqdi adalah orang-orang yang bertugas memilih pemimpin lewat jalan musyawarah kemudian mengajukannya kepada seluruh peserta Muswil untuk ditetapkan.

“Ahlul Halli Wal Aqdi terdiri dari 7 unsur 1 dari DPP, 1 dari DPW 5 DPC. Formatur DPW diwakili Pak Musyafak (Ketua). Kemudian Formatur menyusun pengurus harian dan dan majelis dalam waktu 20 hari. Ketua DPW ditetapkan oleh formatur ini,” kata Rasyid yang juga Wakil Ketua DPW PPP Jatim ini.

Muswil PPP nanti, lanjut Rasyid, juga memberlakukan ketentuan untuk tidak melanggar protokol kesehatan karena digelar di saat pandemi covid-19.

“Semua materi Muswil sudah ready, menggunakan prokes ketat dan tinggal pelaksanaannya saja. Semoga lancar,” ujar Rasyid.

Menurut rencana, Muswil ini akan dihadiri sejumlah petinggi DPP PPP. Mulai dari Ketua Umum Suharso Manoarfa, Sekjen Gus Arwani Thomafi, Ketua Bidang Fungsional Ahmad Baidowi dan Mardiono Ketua Majelis Pertimbangan DPP. “Ketum Insya Allah hadir. Konfirmasinya begitu,” pungkas Rasyid.

Nama yang sudah mencuat sebagai Calon ketua DPW PPP Jatim  H. Rofik. SH. M.Hum yang sekaligus sebagai anggota DPRD Jatim Mantan Ketua PCNU Lumajang yang di kenal dekat dengan semua kalangan dan ada Nama ketua DPC  PPP Jombang Mundjidah Wahab 

Sementara Musyaffa’ Noer, Ketua DPW PPP Jatim incumbent posisinya sulit untuk maju kembali meski didukung sejumlah DPC tapi ia terganjal tatib yang membatasi ketua DPW dijabat dua periode. Sementara diskresi atau pengecualian yang bisa menjadi pintu bagi Musyaffa’ menjadi calon ketua DPW ketiga kalinya sudah tertutup.

Dari informasi yang didapat  Pimpinan Harian DPP PPP sudah memutuskan tidak memberikan pengecualian kepada ketua dan sekretaris DPW PPP se-Indonesia untuk menduduki jabatan yang sama pada Dewan Pimpinan Wilayah lebih dari dua periode.( Tanto )

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.