Pertamax Naik, BBM Subsidi Rawan Penyelewengan, Polisi di Blitar Awasi SPBU

by
AWASI SPBU : Untuk Memastikan Tidak Terjadi Penyelewengan, SPBU Diawasi

BLITAR,Akuratmedianews.com – Petugas kepolisian Polres Blitar mengawasi sejumlah SPBU yang ada di wilayah hukumnya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyelewengan BBM bersubsidi pasca naiknya harga BBM nonsubsidi.

Kabag Ops Polres Blitar Kompol Hery Kusnanto mengatakan, Polres Blitar meningkatkan pemantauan distribusi BBM diwilayah Kabupaten Blitar, untuk mengantisipasi adanya penimbunan dan panic buying BBM jenis Pertalite.

“Iya jadi untuk mengantisipasi adanya lonjakan pembelian BBM jenis Pertalite pasca adanya kenaikan harga BBM jenis Pertamax, kita saat ini meningkatkan pemantauan di lapangan terkait distribusi BBM di wilayah Kabupaten Blitar,” ujar Hery, Rabu (6/4/2022).

Dia menambahkan, saat ini ada 24 SPBU di wilayah hukum Polres Blitar yang terus dipantau. Ini sebagai langkah antisipasi adanya tindak pidana penyalahgunaan BBM bersubsidi. Pasalnya setelah harga BBM nonsubsidi jenis Pertamax naik,  permintaan BBM subsidi  memang  mengalami peningkatan.

“Nah, setiap hari anggota di lapangan terus melaporkan ketersediaan BBM di wilayah Kabupaten Blitar. Kalau sampai saat ini, hasil laporan masih relatif aman dan stok masih cukup,” ungkapnya.

Pihaknya menghimbau masyarakat agar tidak melakukan panic buying BBM jenis Pertalite pasca kenaikan harga Pertamax, karena hal ini justru dapat memicu adanya kelangkaan BBM.

“Tentunya Polri akan melakukan penindakan hukum, apabila terdapat penyimpangan yang dilakukan, seperti penimbunan BBM dan lain sebagainya,” tandasnya.

Pertamina menaikkan harga BBM  nonsubsidi jenis Pertamax menjadi Rp12.500 per liter mulai 1 April 2022. Sedangkan untuk harga Pertalite masih tetap di angka Rp7.650 per liter.(suko)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.