Polisi Blora Tingkatkan Patroli dan Penjagaan Bank untuk Pastikan Keamanan Warga

by
PASTIKAN AMAN : Polisi Polres Blora Patroli di Bank dan Sejumlah ATM

BLORA, Akuratmedianews.com – Mulai terjadi peningkatan transaksi di kantor perbankan termasuk di mesin-mesin anjungan tunai mandiri (ATM) sejak masuk Ramadan. Untuk antisipasi gangguan kamtibmas pada bulan Ramadan, Polres Blora Polda Jawa Tengah meningkatkan kegiatan patroli dan penjagaan. Salah satu sasaran prioritas adalah kantor perbankan dan gerai gerai ATM di wilayah kabupaten Blora.

Berdasarkan pantauan di lapangan pada awal bulan suci Ramadan, kantor perbankan dan gerai gerai ATM ramai dikunjungi warga. Terpantau transaksi di gerai ATM terjadi peningkatan untuk antisipasi itulah.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH telah menginstruksikan seluruh jajarannya agar melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan salah satunya adalah patroli dan penjagaan.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bogorejo Polres Blora, Selasa, (05/04/2022). Satu regu patroli yang dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Suntaji menyambangi kantor perbankan, pasar tradisional, kawasan pertokoan serta beberapa gerai ATM di wilayah setempat.

Selain untuk memastikan keamanan warga, kehadiran petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Kapolsek Bogorejo AKP Nur Dwi Edi,SH,MH mengungkapkan bahwa patroli kepolisian sebenarnya telah rutin dilakukan. Namun demikian pada bulan puasa ini lebih ditingkatkan.

“Kami sampaikan kepada anggota agar mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap tindak kejahatan, apalagi saat bulan puasa aktivitas masyarakat meningkat khususnya perihal konsumsi warga serta transaksi jual beli dan keuangan,” ucap Kapolsek Bogorejo.

Dalam patroli, anggota Polsek Bogorejo mewanti-wanti Satpam dan karyawan perbankan agar kamera pemantau atau CCTV beroperasi normal. Hal tersebut untuk antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Jika ada hal-hal yang mencurigakan, silahkan menghubungi kantor Polsek ataupun Bhabinkamtibmas yang punya wilayah,” tandas Kapolsek.

Sementara itu, Resa, salah satu warga Desa Bogorejo mengaku senang dengan adanya patroli kepolisian. Ia merasa lebih aman saat bertransaksi di gerai ATM.

“Tentunya kami merasa lebih aman, apalagi saat akan mengambil uang tunai serasa aman karena dijaga petugas,” kata Resa.(rendra)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.