Polisi Dalami Pengerusakan Bendera Gerindra di Blitar

by

Blitar akuratmedianews – Polisi mendalami pengerusakan atribut Partai Gerindra berupa bendera yang dipasang di sejumlah titik di Kabupaten Blitar.
Kasatreskrim Polres Blitar AKP Ardian Yudo mengatakan usai menerima laporan dari DPC Partai Gerindra pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi.

“Sementara ini baru kami cek TKP. Anggota juga sedang mengumpulkan bukti dan mencari saksi kejadian tersebut serta mengecek lokasinya dimana saja,” terang Yudo, Selasa (8/2/2022).

Dia menjelaskan, informasi dari anggota yang melakukan pengecekan di lapangan diketahui puluhan bendera tersebut diambil dari tiangnya, namun belum diketahui bendera tersebut dirusak, disimpan atau digunakan untuk kepentingan lainnya.

“Sementara benderanya hanya diambil, jadi kami belum mengetahui posisi benderanya apakah bendera tersebut dirusak atau disimpan atau digunakan untuk apa,” imbuhnya.

Yudo menambahkan, bendera di pasang di posisi yang tidak terlalu tinggi. Artinya siapapun yang mengambil tidak perlu menggunakan alat untuk meraih bendera. Bendera tersebut juga diambil tidak di semua titik. Artinya ada pola, dimana pelaku diduga memilih lokasi-lokasi yang sepi.

“Kemungkinan pelaku melihat situasi mana yang ramai mana yang sepi,” ujar Yudo.

Sebelumnya, puluhan bendera Partai Gerindra yang terpasang di sejumlah titik di Kabupaten Blitar ditemukan rusak. Sebagian lagi hanya tinggal tali bendera dan tiangnya saja. Sementara benderanya tidak diketahui keberadaannya.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar Wasis Kunto Atmojo melaporkan kejadian tersebut ke Polres Blitar, Senin (7/2/2022).

Saat melapor ke Mapolres Blitar, Wasis membawa barang bukti berupa dokumen foto yang diambil beberapa saat setelah diketahui adanya pengerusakan.

“Saya mewakili DPC Gerindra melaporkan pengerusakan atribut Partai Gerindra berupa bendera. Jadi kondisinya ada yang rusak ada yang seperti ditarik, tinggal menyisakan tali dan tiangnya saja sementara benderanya hilang,” ujar Wasis.

Lanjut Wasis, bendera tersebut baru dipasang pada Jumat 4 Februari 2022 untuk memperingati HUT Partai Gerindra. Kemudian ditemukan rusak dan hilang pada Minggu 6 Februari 2022.

“Jadi bendera ini belum lama terpasang di sana. Tanggal 4 dipasang, tanggal 6 ditemukan rusak. Bendera ini dipasang dalam rangka HUT Partai Gerindra,” imbuhnya.

Wasis menambahkan, ada empat titik yang dilaporkan. Diantaranya di wilayah Tlogo, Gaprang, Kuningan dan Kanigoro. Dari empat wilayah tersebut total ada 84 bendera yang rusak ataupun hilang.

“Ada empat titik di Kecamatan Kanigoro yang kami laporkan. Ini kami akan cek di wilayah lain juga,” pungkas Wasis. ( fitri )

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.