banner 728x250

PPP mendukung dan menginisiasi Perda Pondok Pesantren

banner 780X90

SURABAYA, AMN-Propinsi jawa timur yang di kenal dengan basisnya pondok pesantren yang tersebar di 38 kabupaten kota sekaligus basis nya Nahdhiyin dan juga merupakan basis terbesar PPP khususnya di jawa timur Fraksi PPP siap menginisiasi peraturan daerah tentang Pondok pesantren H Rofik anggota Fraksi PPP Jatim mengungkapkan bahwa akan menginisiasi dan mendukung sepenuhnya peraturan daerah tentang pondok pesantren di jawa timur karena konstituen di dapil saya (Jember dan Lumajang) mayoritas dari pondok pesantren.

Baca juga maraknya kejahatan siber kapolda jatim terima audiensi provider seluler

Example 300x600

Masih menurut Mantan ketua PC NU Lumajang yang juga sebagai anggota DPRD Jatim dari pemilihan Jember – Lumajang Fraksi PPP ini pihaknya akan memperjuangkan bahwa peran Pondok Pesantren itu sangat besar bagi bangsa Indonesia, mulai jaman penjajahan, pra kemerdekaan maupun paska kemerdekaan hingga Ia mengakui pondok pesantren tumbuh dan berkembang luar biasa selama ini nyaris tanpa campur tangan pemerintah secara aktif.

Bahkan pesantren di Jawa Timur menjadi yang terbesar di Indonesia sehingga ada yang menyebut jumlahnya kisaran 4.600 an pesantren . Yang tak kalah penting dalam Raperda Pesantren ini juga akan memperkuat UU khususnya menyangkut adanya pengakuan kesetaraan pendidikan (ijasah).

Sehingga diharapkan lulusan pesantren juga bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan umum di atasnya, Ia bersyukur program Nawa Bhakti Satya Gubernur Khofifah Indar Parawansa sudah menyasar fungsi ekonomi pesantren melalui program One Pesantren One Produk (OPOP) walaupun masih terbatas. Ujarnya( sugihanto)

banner 780X90
banner 120x600

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *