banner 728x250

Tak Terima Jatah AKPOL Dinikmati oleh Orang Luar NTT, Fritz Alor Boy Minta Kapolri Listyo copot Kapolda NTT Daniel Silitonga

  • Share
Fritz Alor Boy vs Kapolda NTT Irjen Pol Daniel TM Silitonga
banner 780X90

Jakarta, Akuratmedianews.com – Aktivis sekaligus Tokoh muda Nusa Tenggara Timur (NTT) buka suara dan meminta Kapolri Listyo Sigit untuk segera mencopot Irjen Pol Daniel TM Silitonga dari jabatan Kapolda NTT. Permintaan itu disampaikan lantaran jatah AKPOL untuk puteri/puteri NTT dinikmati atau direbut oleh orang luar NTT di rumah NTT itu sendiri.

“Dengan meloloskan orang luar NTT dan mengambil jatah orang NTT, ini sudah melukai dan merugikan orang NTT. Masa, orang luar NTT dengan seenaknya mengambil jatah anak-anak NTT untuk menikmati AKPOL dengan muda dan gampang banget,” katanya kepada awak media (6/7/2024).

Example 300x600

“Emangnya, putera/i NTT sudah tidak mempunyai kemampuan? sehingga pihak Kapolda NTT meluluskan orang luar NTT di Kandang sendiri,” sambung aktivis kemanusiaan itu.

Menurut Fritz Alor Boy, apa yang diputuskan oleh pihak Polda NTT tidak tepat dan dianggap orang NTT tak memiliki SDM lagi, sehingga, lanjutnya, jatah orang NTT bisa diambil oleh orang luar NTT dengan seenaknya.

“Meluluskan orang luar NTT dan mengambaikan orang NTT di kandang sendiri, kami menganggap Kapolda NTT meremehkan SDM atau kemampuan orang NTT, loh!,” ujarnya.

Seharusnya, katanya lagi, seleksi di NTT maka itu adalah hak atau jatah orang NTT bukan orang luar NTT.

“Kalau tes di NTT, maka itu adalah jatah anak-anak NTT bukan orang luar NTT. Sehingga, saya mendesak Bapak Kapolri Listyo segera mencopot jabatan Pak Silitonga dari Kapolda NTT,” sebutnya.

Sebagai informasi, nama-Nama Catar asal Panda Polda NTT yang sedang beredar di media sosial yaitu:

  1. Yudhina Nasywa Olivia (Wanita)
  2. Arvid Theodore Situmeang
  3. Reynold Arjuna Hutabarian
  4. Mario Christian Bernalo Tafui
  5. Bintang Lijaya
  6. Ketut Arya Adityanatha
  7. Brian Lee Sebastian Manurung
  8. Timothy Abishai Silitonga
  9. Mochammad Rizq Sanika Marzuki
  10. Madison Juan Raphael Kana Silalahi
  11. Lucky Nuralamsyah

“Silakan cek nama-nama diatas, berapa banyak orang NTT yang lulus AKPOL?. Ini bukti bahwa Kapolda NTT hanya mengurusi keluarga atau suku bangsanya tapi tidak serius mengurusi SDM orang NTT,” tanya Fritz.

banner 780X90
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *