banner 728x250

Pavingisasi Jalan Puntodewo Sepanjang 100 Meter Buat Warga Puas

  • Share
banner 780X90
  1. Ngawi Akurat Media News.Com – Proses pengerjaan pavingisasi Jalan Puntodewo akhirnya dilanjutkan. Jalan yang terletak di Dusun Pandansari Selatan, Desa Jururejo ini sebenarnya hanya kurang sekitar 100 meter. Namun kesempatan realisasi pembangunnya memang baru bisa terlaksana di tahun akhir 2022 tepatnya di bulan November.
    Sangat maksimal, itulah kata yang bisa menggambarkan pelaksanaan pavingisasi. Hanya dikerjakan dalam kurun waktu 1 setengah bulan mulai dari distribusi material ke lokasi hingga selesai bisa dibilang ini sangat cepat.

Bahan-bahan yang digunakannyapun juga berkualitas dengan pekerja yang juga professional.
Diakui masyarakat sekitar lebih bagus dari sebelumnya tentu menjadi kebanggaan tersendiri dari pihak penggarap. “Dinas PUPR memang luar biasa, material-materialnya kelihatan lebih kuat dan kokoh dari sebelumnya. Secara sekilas sudah kelihatan beda sekali dengan penggarapan yang ada di sebelah timur ditambah lagi cepat pula. Material datang, nunggu sebentar terus langsung dikerjakan, “ ungkap Kusairi warga yang tinggal di sisi jalan Puntodewo.

Dengan biaya yang tidak sedikit, dinas PUPR tentu saja tak mau mengecewakan masyarakat. Tidak tanggung-tanggung Rp 70.309.000,00 digelontorkan demi menjamin kualitas pavingisasi jalan.”Sebagai pihak yang bertanggung jawab atas perawatan dan juga perbaikan jalan kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan performa pelayanan terhadap masyarakat. Jalan adalah aspek penting yang digunakan orang banyak untuk melaksanakan segala aktifitas meliputi ekonomi, transportasi, pendidikan dan lain sebagainya. Jadi kalau jalan ini bagus, semua kegiatan itu juga akan berjalan lancar, “papar Rohmad Kabid Binamarga.

Example 300x600

Untuk selanjutnya, yang kaitannya terhadap perawatan diserahkan kembali ke masyarakat sekitar. “Kalau material dan pengerjaan pavingisasi jalan sudah bagus tinggal nanti bagaimana warga menjaga keawetannya. Yang menyebabkan kerusakan jalan itu kan ada banyak, basanya karena sering dilewati kendaraan besar dengan muatan yang sangat berat. Jadi sekiranya ada kendaraan seperti itu sebaiknya dihindarkan, kalau terpaksa ya jarang-jarang saja, “ tambah Rohmad lagi.

Untuk tahun –tahun berikutnya tentunya masih ada banyak rencana yang akan dikerjakan dinas PUPR Kabupaten Ngawi. Tentu saja ini semua berkaitan dengan pemerataan pembangunan yang ada di Kabupaten Ngawi.

Proses pengerjaan pavingisasi Jalan Puntodewo yang berada di Dusun Pandansari, Desa Jururejo, Kabupaten Ngawi disaksikan langsung oleh masyarakat sekitar. ( Dik )

banner 780X90
Writer: DikEditor: Sugik
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *