banner 728x250

Lebih dekat mengenal sosok calon bupati Tuban H. Setiajit, SH., M.M

banner 780X90

Setiajit adalah salah satu putra terbaik Kab. Tuban yang memiliki pengalaman lama dalam badan publik memulai karier sebagai pegawai Pemerintahan di pemerintahan Jawa Timur sejak tahun 1983, Setiajit mendapat perintah untuk menduduki berbagai jabatan pokok dari kepala Bakorwi lII Bojonegoro , Ketua Badan Perkumpulan, Pusat Tata Usaha Tenaga Kerja dan Keimigrasian Wilayah Jawa Timur hingga Pjs. Bupati di Kabupaten Jombang dan saat ini, Setiajit memimpin memimpin Dinas Energi, Sumber Daya dan Mineral ( ESDM) Provinsi Jawa Timur.

Lahir di Tuban pada 2 Desember 1961,  Setiajit dibesarkan dalam sebuah budaya nahdliyyin oleh bapaknya yang bernama R. Sumaoastro yang menjadi Kepala Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban kala itu, bapaknya mencetak dirinya menjadi seorang yang pekerja keras, ulet, kuat dan rajin.

Example 300x600

Setelah menyelesaikan pendidikan dasar dan menegah pertama di Tuban, Setiajit Remaja menempuh pendidikan tingginya di Surabaya hingga lulus S2 UNAIR pada tahun 1996, tidak berhenti sampai disitu, beliau juga mendapatkan ijazah diploma dibidang pengembangan sumber daya manusia ( Human Resources Development) di Philipina , meraih diploma pengembangan industri kecil (Small Scale Bussines) di Turin,Italia,Ia juga beberapa kali mengikuti pelatihan dan Short Course di Jerman.

Semangat kewibawaan dan kapasitas administrasi terbingkai dari pengalaman pengalaman organisasi yang panjang, sejak masa muda, Setiajit adalah aktivis jejaring sosial dan pernah menjadi pengurus Angkatan Muda Brawijaya (Amubra) Jawa Timur , pengurus FKPPI Jawa Timur , Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Brawijaya Jawa Timur , Ketua SOKSI kota Surabaya , Dewan Pertimbangan KNPI provinsi Jawa Timur hingga sekretaris Komite Perlindungan Perempuan dan Anak provinsi Jawa Timur , ia juga menjadi penggerak kegiatan keagamaan dan budaya, mulai Majelis Taklim , Istighosah hingga sedekah desa. Sosok Setiajit dikehidupan social bermasyarakat dikenal sebagai pribadi yang bersahaja dan memiliki kepedulian kepada rakyat kecil , selama bertugas di Pemprov Jatim , ia adalah penggagas dan penggerak berbagai kegiatan pengentasan kemiskinan , ia juga menjadi Inisiatior berbagai program pelatihan ketrampilan tenaga kerja dan mendorong munculnya wirausaha-wirausaha baru dimasyarakat.sebagai Kepala Dinas ESDM , beliau merealisasikan ketersediaan energi listrik di wilayah pelosok dan kepulauan Jawa Timur.[26/11/20]

banner 780X90
banner 120x600

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *