MAHKAMAH KONSTITUSI (MK): MELEGITIMASI KEMENANGAN PASANGAN YES-BRO SEBAGAI BUPATI LAMONGAN TERPILIH KEMENANGAN INI UNTUK SELURUH MASYARAKAT LAMONGAN TANPA TERKECUALI

by

LAMONGAN, AMN-Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya memutuskan tidak menerima gugatan pasangan calon Suhandoyo – Astiti Suwarni, Rabu (17/2/2021).
Wujud merayakan kemenangan pasangan Yes-Bro dengan sujud syukur, beginilah saat sidang Mahkamah Konstitusi di gelar secara virtual, pasangan Yes-Bro di nobatkan sebagai bupati terpilih, dalam menunggu hasil putusan MK Pendukung Yuhronur Efendy-Abdul Rouf percaya diri bahwa semua pengajuan pemohon dengan dalil yang di anggap pelanggaran secara TSM (Terstruktur-Systematis-Masif), tidak terbuktikan di sidang Mahkamah Konstitusi. hal ini bersifat administrasi.

di hari ke tiga saat sidang di gelar di MK, Pemohon tidak menunjukkan argumen yang kuat terkait dugaan pelanggaran tersebut. pasalnya semua saksi baik di tingkat TPS hingga atas semua saksi telah menandatangani C1 Hasil Pleno. dengan demikian tidak cukup kuat untuk membuktikan.

Lihat Juga presiden joko widodo jokowi sidak vaksinasi massal pedagang di pasar tanah abang

Pasca selesainya sengketa hasil Pilkada Lamongan, kemenangan Yuhronur Efendi – Abdul Rouf (Yes Bro) adalah sah.
Sementara itu, Yuhronur Efendi menyampaikan banyak terimakasih pada masyarakat Lamongan yang berjiwa besar melaksanakan semua tahapan pilkada dengan damai, bahkan hingga menunggu hasil sidang MK.

“Pada semua warga Lamongan mari membangun Lamongan. Mempertahankan yang sudah baik dan membangun serta mencapai yang belum diraih, ” katanya.

Lihat Juga jabatan waketum ppp musyaffa noer layak masuk kancah politik nasional

Menurutnya, kemenangan YesBro adalah kemenangan semua masyarakat Lamongan. ” Ya, tanpa terkecuali, ” tandasnya

Dalam siaran virtual “Detik-detik ketok palu sang pengadil konstitusi”, Faizin (ketua pusat penelitian Hukum, HAM dan kebijakan Publik LPM Universitas Trunojoyo, Madura) manyampaikan bahwa “Ini menjadi perhatian khusus untuk tidak membuka ruang untuk sengketa baik KPU-penyelenggaran tingkat bawah sampai atas, ini yang tidak di harapkan.
Tapi kalau pun to, ini terjadi dan ikhtiar bersama maka semua kembalikan pada perundang undangan” Terangnya,

Lihat Juga thoriqul haq aprisiasi program baznas

Setelah di umumkan MK, semua Pendukung, Pengusung dan simpatisan Relawan YES-BRO tidak lepas dari Euforia dengan mengarak Bupati terpilih Yuhronur efendi dan bersorak sorak kemenangan. (Zud)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Responses (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.