ARCI; PKS Memiliki Militansi Pemilih Yang Tinggi

by

SURABAYA Akurat Media News – Direktur Eksekutif Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI), Baihaki Siraj menyebutkan bila Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan salah satu partai yang pemilihnya memiliki militansi yang sangat tinggi.

Sehingga, kata Baihaki, pemilih PKS merupakan pemilih yang sulit berpindah pilihan. ” Jadi itu salah satu kelebihan PKS, juga termasuk temuan survei km di lapangan seperti itu,” ucap Baihaki, dalam diskusi terkait elektabilitas Partai Politik di Jawa Timur di Kantor DPW PKS Jatim. Jumat, (20/05/2022).

Sehingga, pemilih itu harus benar-benar dirawat dan dipertahankan. Selebihnya, PKS juga harus menggarap pemilih lain. ” Misalnya menggarap pemilih pemula, nah pemilih pemula ini cenderung menjadi pemilih yang galau, biasanya kadang pilihannya mengikuti trend, misalnya trend-trend yang viral di medsos, makanya garap medsos ini sangat penting,” lanjut Baihaki.

Saat ini, partai politik hampir semuanya sudah mulai bergerak ke media sosial. Banyak kader Partai yang aktif melakukan sosialisasi dan mempublikasikan kegiatannya lewat media sosial. ” Itu sangat bagus, untuk garap pemilih pemula, PKS harus semakin aktif lagi juga disitu,” paparnya.

Terkait, survei ARCI, Baihaki menjelaskan bila untuk survei elektabilitas parpol di Jatim, ada daerah PKS yang sudah bagus, ada yang mulai bagus, ada yang masih butuh kerja ekstra. ” Petanya seperti hasil survei yang kami sampaikan itu, paling tidak itu bisa menjadi gambaran wilayah mana yang perlu digarap lebih maksimal,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan menyambut baik apa yang disampaikan oleh tim ARCI terkait hasil surveinya. Tentu, kata Irwan itu menjadi masukan yang bagus bagi PKS di Jawa Timur untuk melakukan kerja-kerja politik dalam rangka mencapai target khususnya dalam pemilu 2024.

Diskusi yang berlangsung hangat dan interaktif tersebut berlangsung kurang lebih satu jam dengan diikuti oleh Pengurus DPW PKS Jawa Timur. Salah satunya juga tampak hadir Reni Astuti, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya dari PKS. (Andi)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.