Baznas Bersama Wabup Serahkan Bantuan Bedah Rumah

by

LUMAJANG. AMN-Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyerahkan bantuan bedah rumah kepada masyarakat di Desa Karanglo dan Sukorejo, Kecamatan Kunir, Selasa (16/02/2021). Bantuan senilai 10 juta rupiah tersebut merupakan bantuan Program Lumajang Peduli dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut Wabup yang akrab disapa Bunda Indah tersebut menyerahkan bantuan kepada Khoirul Anam, warga Dusun Sumberpudak Desa Karanglo dan Juli Iswantoro warga Dusun Karangpanas Desa Sukorejo, Kunir.
Bunda Indah menjelaskan bahwa Pemkab bersama Baznas  terus berupaya menyelesaikan permasalahan masyarakat. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima.

Lihat Juga jabatan waketum ppp musyaffa noer layak masuk kancah politik nasional

“Ini dibantu dari Baznas sejumlah 10 juta untuk membenahi rumah, nanti untuk pembenahannya dibantu tetangga nggeh, semoga bermanfaat,” ujarnya.

Lihat juga kota kediri laksanakan ppkm mikro pengawasan hingga tingkat rt dan libatkan karang taruna

Selain menyerahkan bantuan Baznas, Bunda Indah juga menyempatkan ke rumah Wahab, takmir Masjid Al Barokah. Ia merupakan seorang tuna netra yang senantiasa menyerukan panggilan sholat 5 waktu di masjid sekitar rumahnya.

Sementara itu, Atok Hasan Sanusi menjelaskan bahwa bantuan bedah rumah dari Program Lumajang Peduli Baznas Lumajang merupakan program untuk mendukung Pemkab Lumajang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan masyarakat melalui pengelolaan dana zakat.

Lihat Juga presiden jokowi umumkan dewan direksi lpi

Untuk hal yang bersifat darurat, pihaknya segera menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan.
“Ini dari program Lumajang peduli, yang pertama berdasarkan usulan dari masyarakat, tetapi kalau kita mengetahui dari berbagai media misalnya, kita juga langsung bantu, untuk hal-hal yang darurat realisasinya cepat kita bantu,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa bantuan bedah rumah senilai Rp10 juta tersebut merupakan stimulan bagi warga sekitar untuk turut memberikan sumbangsihnya bagi tetangga yang membutuhkan. “Bantuan dari Baznas sifatnya stimulan, kita harapkan ada partisipasi warga baik bantuan material maupun tenaga,” harapnya(naf)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.