Dibantu Warga,Satpol-PP Tegalsiwalan Tertibkan Banner Menteri BUMN Erick Thohir Sebagai Capres 2024

by

PROBOLINGGO,akuratmedianews.com-Demi kondusifitas dan keindahan pemandangan diwilayahnya,satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kecamatan Tegalsiwalan menertibkan sejumlah baliho, spanduk, banner dan reklame yang ada di wilayahnya yang selama ini diduga tidak ada izinnya dari pemerintah setempat, Jum’at (7/4/2022) sore.

Dalam kegiatannya dibantu warga setempat, Satpol-PP Kecamatan Tegalsiwalan menertibkan banner milik Erick Thohir sebagai Capres 2024 dan banner milik anggota komisi VI DPR RI,H Faisol Riza bersama pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo yang dipasang tepat didepan pendopo kecamatan setempat.

Kepada Kontributor akuratmedianews.com Probolinggo,Bambang Tri, yang merupakan anggota Satpol-PP kabupaten Probolinggo menjelaskan bahwa,selain diduga tak kantongi ijin,pemasangan banner tersebut sudah menyalahi aturan perbub.Dimana disebutkan dalam Perbub no. 2 th 2017 poin ( f ) sudah dijelaskan bahwa, fasilitas umum ( Puskesmas, Perkantoran,Sekolahan,dsb) di larang ada Benner/Reklame/Spanduk.Apalagi dalam pemasangannya dapat mengurangi keindahan pemandangan.

“Selain demi kondusifitas wilayah Kecamatan Tegalsiwalan, keberadaan spanduk dan banner yang dipasang di fasilitas umum jelas menyalahi aturan,apalagi banner Capres 2024 yang dipasang didepan pendopo kecamatan,” tegas Bambang

Menurutnya,dalam pemasangan banner,baliho dan sejenisnya itu harus sesuai dengan peraturan yang ada.Selain harus memiliki ijin resmi,tim vendor dari banner harus benar benar faham,dimana saja area yang diperbolehkan untuk dilakukan pemasangan banner.

“Saya menghimbau kepada segenap Lapisan masyarakat dan pelaku usaha serta pemilik reklame agar tidak menggunakan fasilitas umum untuk memasang iklannya.Apalagi dipasang didepan Kantor Kecamatan, Mari sama-sama kita jaga keindahan wilayah Kecamatan Tegalsiwalan ini,”imbuhnya

Disinggung terkait banner kampanye Pilpres 2024,seperti yang dikutip oleh salah satu media online.Dimana Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorib mengatakan, kalau pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa,dan pemasangan baliho tidak disalahkan karena bukan masa kampanye.Bambang Tri membenarkannya.
Namun menurutnya, apapun jenis bannernya, baik iklan atau selainnya, pemasangannya harus tetap sesuai peraturan (perbub) yang ada.

“Apalagi banner ini terkesan kampanye Pilpres 2024.Tim setidaknya harus bisa menjaga marwah nama baik mereka.Sehingga nantinya mereka bisa sesuai dengan apa yang diharapkan.”pungkasnya.

Arik (52) yang merupakan warga setempat menuturkan,banner yang ditertibkan tersebut sudah sangatlah pantas.

Menurutnya,dalam pemasangannya banner tersebut merusak indahnya pemandangan bagi para pengguna jalan.

“Kantor kecamatan itu netral,jangan dikasih banner yang terkesan kampanye,Pilpres kan masih tiga tahun lagi.Apalagi masangnya dipaku ke pohon gini.”tuturnya sambil buka simpul tali banner.

Diketahui, banner yang terpasang foto Erick Thohir, bertuliskan “ERICK THOHIR CAPRES 2024, Wayahe Bolo Dewe, Ojo Sing Liyane, dan banner dengan foto H Faisol Riza yang merupakan anggota komisi VI DPR RI bersama pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo sudah tersebar dan terpapang disepanjang ruas jalan yang ada di Kabupaten Probolinggo semenjak beberapa hari kemarin.Bahkan diwilayah pedesaan pun sudah ramai terpapang banner tersebut.

Shol

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.