Diduga Hendak Diperjual Belikan, Polisi Amankan Truk Berisi Pupuk Bersubsidi

by

Blitar akuratmedianews – Dua buah truk berisi pupuk bersubsidi diamankan petugas Polsek Kanigoro, Kabupaten Blitar. Dua truk tersebut berisi pupuk bersubsidi jenis Urea dan Ponska.

Kapolsek Kanigoro AKP Tri Wahyudi mengatakan, dua truk tersebut diamankan saat petugas melakukan patroli rutin, Senin (7/2/2022) malam.

Saat itu di wilayah Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro ditemukan dua truk berhenti sedang melakukan pemindahan pupuk bersubsidi.

“Petugas patroli mendapati dua truk dan ada aktifitas memindah barang. Setelah ditanya ternyata di dalam truk adalah pupuk bersubsidi. Jadi mereka sedang memindahkan pupuk bersubsidi dari truk satu ke truk lainnya,” ujar Tri Wahyudi, Selasa (8/2/2022)?

Saat ditanya, sopir mengaku bahwa pupuk tersebut berasal dari Kecamatan Wonotirto dan akan dikirim ke Ngawi.

Polisi mengambil langkah untuk mengamankan dua truk yang berisi pupuk seberat 5,2 ton tersebut karena penggunaan pupuk bersubsidi diawasi dan diatur.

“Karena ini pupuk bersubsidi yang penggunaanya diawasi dan diatur kemudian kita amankan,” tegasnya.

Pihaknya kemudian menyerahkan temuan ini ke Polres Blitar untuk penanganan lebih lanjut.

“Karena kewenangan penanganan hukum ada di Polres kita langsung serahkan ke Polres,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar Wawan Widianto mengatakan, penyaluran pupuk bersubsidi sudah jelas hanya diperuntukkan bagi petani anggota kelompok tani. Setiap petani sudah terdata jumlah jatahnya di setiap musim tanam.

“Jadi sudah jelas tidak boleh dipindah tangankan apalagi diperjual belikan,” pungkas Wawan. ( fitri )

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.