banner 728x250

Dua Kubu saling klaim kemenangan, ini hasil sementara versi KPU

banner 780X90

SIDOARJO, AMN – Tahapan pemungutan suara dalam Pilkada Sidoarjo 2020 telah berlangsung kemarin. Hasil Pilkada Sidoarjo ini pun masih dalam tahap penghitungan hingga saat ini.

Bagi masyarakat yang penasaran, hasil Pilkada Sidoarjo 2020 dapat diikuti melalui situs pilkada2020.kpu.go.id.

Example 300x600

Hasil Pilkada Sidoarjo ini bersanding dengan hasil pilkada di kota/kabupaten lain di seluruh Indonesia dan terus menerus diupdate.

Baca juga: 71,7 Persen Masyarakat Sidoarjo menggunakan Hak pilihnya di Pilkada

Namun, berdasarkan update per tanggal 11 Desember 2020 pukul 05:15:03, pasangan Gus Muhdlor-Subandi unggul sementara dengan perolehan 40,5 persen suara. Angka ini bersumber dari 1861 TPS atau 52 persen dari total jumlah TPS di Sidoarjo adalah sebanyak 3.531 TPS.

Kemudian di urutan kedua, pasangan Bambang Haryo Soekartono dan Taufiqulbar mendapat 38,6 persen, sedangkan di urutan ketiga, pasangan Kelana-Dwi Astutik memperoleh 20,9 persen suara.

Perlu diketahui, data yang ditampilkan pada menu hitung suara di laman KPU ini bersumber dari hasil foto formulir model C hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Baca juga: Pj Bupati Hudiyono bersama Istri Gunakan Hak Demokratiknya di Pilkada Sidoarjo

KPU memberikan disclaimer, apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Kemudian, apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Ditegaskan pula bahwa data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka. (IS)

banner 780X90
banner 120x600

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *