Penolakan Atas Kepemimpinan Robert Simangunsong Sebagai Ketua DPD Partai NasDem Surabaya Semakin Menguat Dari 26 DPC.

by

SURABAYA, AMN : Pasca di panggil nya 3 Anggota DPRD Surabaya dari Partai NasDem yaitu Hari Santosa, Imam Syafi’i dan H. Saiful Bahri oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim agar berkomunikasi dengan 26 DPC Partai NasDem Se Surabaya yang menyatakan Mosi tidak percaya kepada Ketua DPD Partai NasDem Surabaya, hari ini di Kedai Sudut Kota Rabu, 3/3/21 di kawasan Surabaya Barat

Tiga anggota Dewan mengundang 26 DPC Partai NasDem Se Sby tersebut guna menyampaikan hasil pertemuan 3 Dewan tsb dng Sek DPW NasDem Jatim.

Baca Juga kelompok bimbingan haji minta pemerintah prioritaskan vaksin covid pada calon jamaah haji

Dalam kesempatan tsb Kakak Hari Santosa menyampaikan bahwa apa yang menjadi aspirasi 26 DPC Se Sby itu sudah disampaikan ke Sek DPW, dan sesuai dng permintaan Sek DPW meminta kepada DPC – DPC untuk tenang sejenak sembari menunggu penyelesaian dari DPW dan DPP tentang carut marut Partai NasDem Kota Surabaya ini. Ujar Hari Santosa yg juga Sekretaris DPD NasDem Surabaya.
Di dalam kesempatan yg sama, Kakak Imam Syafi’i juga menyampaikan bahwa apa yang sdh dilakukan oleh DPC – DPC ini sdh benar, Krn apa yg dilakukan ini semata mata Krn kecintaan dan besar nya rasa Khidmah DPC – DPC ini untuk ikut memikirkan agar kedepan Partai NasDem ini semakin besar dan hal seperti ini adalah hal yg biasa dan demokratis, dan ini adalah bagian dari ikhtiar dan jihad politik.

Imam Syafi’i yang juga anggota DPRD Surabaya dari partai NasDem menyampaikan bahwa tidak ada pemecatan terhadap DPC DPC tersebut Karena DPW dan DPP pasti akan menyelesaikan persoalan ini secara obyektif dan akan melihat sesuai dengan realitas yg ada. Ujar Politisi yg juga berlatar belakang sbg jurnalis dan aktivis NU ini
H. Saiful Bahri yang juga sebagai Anggota DPRD Sby dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan kepada DPC DPC tsb untuk tetap mencintai Partai NasDem dan menjadikan NasDem ini sbg wadah pengabdian kepada Masyarkat.

Baca Juga wartawan probolinggo disuntik vaksin covid-19 di puskesmas pajarakan

Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan pandangan pandangan dari perwakilan DPC di 5 Dapil. Dapil 1 yang disampaikan oleh Moch Nahrowi yg juga Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Krembangan dengan tegas menyampaikan sikap DPC Dapil 1 jelas dan tegas yaitu menolak Kepemimpinan Kakak Robert Simangunsong sebg Ketua DPD Partai NasDem Surabaya, istilahnya Kami Dapil 1 Talak Tiga kepada Ketua DPD. Ujar Ketua DPC NasDem Kec Krembangan yg terkenal bisa baca Kitab Kuning ini.

Sedangkan sikap DPC di Dapil 2 juga sama menolak kepemimpinan Robert Simangunsong, bahkan dng tegas Miftakhul Ulum yg juga Ketua DPC Tambaksari dng tegas menyatakan jika DPW dan DPP tidak segera mengambil keputusan, maka 26 DPC ini siap menanyakan langsung kpd DPW bahkan ke DPP juga.

Pernyataan yg sama juga disampaikan oleh DPC Dapil 3 yg disampaikan oleh Ketua DPC Gunung Anyar Kk Moch Rusadi Arifin, dng tegas dia menyatakan bahwa Kepemimpinan DPD hrs di pimpin oleh kader kader yg pernah berproses dan mpunyai kekuatan gras root yg mengakar di masyarakat,. Jika perlu dan itu lebih baik dia menginginkan DPD kedepan utk Jabatan KSB DPD bisa dipegang oleh 3 Anggota Dewan tsb.

Sikap yg sama jg disampaikan dng tegas oleh perwakilan DPC Dapil 4 Istiawan Ketua DPC Sukomanggal bahwa penolakan terhada Kepemimpinan Robert Simangunsong sbg Ketua DPD adalah harga mati.

Baca Juga baznas peduli korban banjir

Sikap lebih tegas dan keras juga disampaikan oleh DPC Dapil 5 yg disampaikan oleh Aliman Ketua DPC Lakarsantri yg menyampaikan bahwa Kepemimpinan Ketua DPD yg arogan, otoriter dan anti kritik ini sdh tidak bisa dilanjutkan lagi, kecuali jika Partai NasDem ingin suaranya merosot habis di Pemilu 2024. Bahkan, Dapil 5 meminta penyelesaian dari carut marut ini termasuk pemberhentian Ketua DPD Surabaya ini sudah tidak bisa ditawar lagi dan hrs diselesaikan dalam waktu 10 hari kedepan !! Dan pernyataan tersebut di Amini oleh 26 DPC yg hadir pada acara Ngopi Bareng Bersama 3 Anggota Legislatif Partai NasDem Surabaya, sembari di iringi dng tepuk tangan dan teriakan Copot Robert Sebagai Ketua DPD Sby !!! Berkali kali.

Dan di akhir acara, ketiga Anggota Legislatif menyatakan bahwa apa yg menjadi asprirasi Kakak Kakak DPC ini akan disampaikan secepatnya kepada Sekretaris DPW NasDem Jatim.( sugihanto )

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.