Tega Empat Roda Ambulan Desa yang Sedang Diparkir Dicuri

by

TUBAN, Akuratmedianews – Sungguh keterlaluan maling ini. Betapa tidak, empat roda sekaligus velg mobil ambulan milik Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak ini digondol. Agar kendaraan tidak jomplang, di masing-masing as roda depan dan belakang diganjal dengan batu kapur.

Diduga, aksi pencurian itu dilakukan dini hari, saat mobil ambulan desa itu diparkir di halaman samping kantor desa yang berada di Jalan Raya Tuban-Merakurak.
Kepala Desa (Kades) Mandirejo, Kecamatan Merakurak Supriyono mengatakan, awal diketahuinya mobil ambulan desa menjadi sasaran aksi pencurian itu pertama kali diketahui oleh warga
“Warga yang mengetahui itu sepulang dari sawah sekitar jam 06.00, saat lewat sebelah balai desa dia tahu roda mobil ambulan hilang lalu melapor ke perangkat desa,” ujar Supriyono.

Dia menambahkan, usai mendapatkan laporan dari perangkat desa, Kades langsung ke lokasi untuk mengecek langsung kondisi mobil Ambulan Desa tersebut
Setelah itu, pihaknya melaporkan kejadian itu ke Polsek Merakurak, Polres Tuban untuk kemudian dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Akibat dari kejadian itu, kerugian yang dialami oleh Pemdes Mandirejo mencapai sekitar Rp7-8 juta.
Mobil ambulan dengan jenis Suzuki APV Ini dibeli pada tahun 2021 kemarin dengan menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD) tahun 2021 seharga sekitar Rp148 juta.

“Saya berharap, maling roda mobil ambulan desa itu bisa segera tertangkap dan roda mobil ambulan desa ini bisa dikembalikan lagi,” katanya.

Kades juga mengimbau kepada warga, berhubung kondisi mobil ambulan desa ini tidak bisa digunakan untuk sementara. Dia siap meminjamkan mobil pribadinya apabila ada warga yang membutuhkan untuk membawa orang sakit.
Kapolsek Merakurak, AKP Ciput Abidin mengungkapkan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
“Sekarang kita masih melakukan penyelidikan,’’ tandasnya.(narendra)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.