Tuban Berangkatkan Kontingen Bhakti Pramuka Peduli Semeru

by

TUBAN, Akuratmedianews – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Tuban memberangkatkan tim Bhakti Pramuka Peduli Semeru. Tim ini akan berada di lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Sebelum berangkat, didampingi para pengurus Kwarcab Pramuka Tuban menghadap dan pamit Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE. Bupati sekaligu melepas kontingen dari Tuban ini dari rumah dinas Bupati Tuban kompleks Pendapa Kridha Manunggal.
Mas Bupati, panggilan akrabnya, menyatakan dukungannya kepada Pramuka Tuban atas aksi solidaritas yang diberikan. Kegiatan ini merupakan kali ke dua Pramuka Tuban melaksanakan aksi sosial peduli Semeru, yaitu untuk membangun hunian sementara (huntara) bersama Pramuka Peduli Kwarda Jawa Timur .

“Sebelumnya Pramuka Tuban juga telah menyumbang Rp348 juta untuk kegiatan sosial disana,” ujarnya.
Mas Bupati berharap, dengan adanya aksi solidaritas tersebut dapat membantu korban terdampak letusan gunung Semeru.

“Semoga aksi untuk membangun hunian disana bermanfaat bagi korban disana,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tuban Kacuk Karsono mengungkapkan, kontingen Tuban mendapatkan tugas untuk membantu Pramuka Peduli Kwarda Jawa Timur membangun satu buah hunian sementara untuk para korban.

Pihaknya mengirim 10 anggota yang akan bertugas selama 10 hari. Kontingen Tuban akan mulai berangkat pada Jumat, (04/02/2022).
“Kami kirim 10 anggota beserta bahan material untuk membangun satu unit rumah atau hunian sementara di sana bersama Kwarcab Pramuka Jawa Timur,” katanya.(narendra)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.