BHS Fooging Pemukiman Warga dan Sebar Himbauan Antisipasi DBD di Sidoarjo

by
SIDOARJO Akurat Media News- Dewan Pakar DPP Partai Gerindra, Ir Bambang Haryo Soekartono bersama Tim BHS Peduli kembali melakukan fogging di pemukiman warga Desa Gelam, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Jumat (13/5/2022).
Penyemprotan fooging tersebut, dalam upaya pencegahan demam berdarah dengue (DBD) ini dilakukan di beberapa RT/RW lantaran ada 6 warga yang teserang dan didominasi oleh anak – anak.
BHS sapaan akrab Bambang Haryo Soekartono dikenal sebagai tokoh publik peduli wong cilik, bahkan ARCI pun menganugerahi BHS sebagai Tokoh Publik Peduli Wong Cilik.
Kepada Akuratmedianews BHS mengatakan seluruh aduhan masyarakat selalu ia akomodir apalagi menyangkut nyawa dan kesehatan.
“Kebetulan saya mendapat informasi dari korcam terkait 6 warga Desa Gelam RT 5 dan 6 ada terkana DBD. Tentunya hal itu takbisa dibiarkan atau harus menunggu lama harus segera ada tindak lanjut,” kata Bambang Haryo, jumat (13/5/2022).
Dewan Pembina Gerindra Jatim ini menambahkan jika  dirinya bersama  Tim BHS peduli memang fokus bagaimana mengantisipasi sebaran DBD dan cara mengatasinya.
“Selain fooging, Tim BHS peduli juga menyebarkan poster himbauan dan antisipasi DBD untuk warga. Warga harus tahu bagaimana cara antisipasi sebaran DBD dan mengatasi hal tersebut. Oleh karena itu kami juga menyebarkan poster himbauan bagaimana langkah – langkah itu dapat dilakukan,” tegas Bambang Haryo.
Langkah cepat dan tanggap yang kesekian kalinya oleh Tim BHS Peduli dalam antisipasi sebaran DBD ini disambut baik oleh warga. Ketua RT 5 Nur Kholis berterimakasih atas tanggapan cepat yang dilakukan oleh BHS peduli atas keluhan warganya.
“Alhamdulillah baru kemarin kami mengadukan perihal DBD yang menyerang 6 warga gelam hari ini langsung direspon oleh pak BHS,” paparnya.
Menurutnya, upaya cepat dan tanggap yang dilakukan BHS peduli sangat dinanti oleh warga. Mengingat sebelumnya, ia sempat mengadukan sebaran DBD di wilayahnya ke Pemerintah Desa Gelam namun belum ditanggapi.
“Sebelumnya kami sempat mengadukan ke Pemerintah Desa namun belum ditanggapi. Bahkan, sempat ada pihak swasta yang nawari fogging berbayar 15 ribu per rumah,” pungkasnya.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.