Disperindag Kabupaten Pasuruan Dan PT SRCIS Gelar Operasi Minyak Goreng

by

Pasuruan  akuratmedianews.com – Mahalnya harga minyak goreng curah hingga di atas Rp 14 ribu per liternya membuat masyarakat kalang kabut.

Untuk itu, Pemkab Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Operasi Minyak Goreng di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Pasuruan, Minggu (30/01/2022) pagi lalu.

Kadisperindag Kabupaten Pasuruan, Diano Vella Fery mengatakan, kegiatan operasi minyak goreng ini dilaksanakan di 3 titik pasar. Diantaranya Pasar Winongan, Pasar Ngempit dan Pasar Wonorejo.

Tak hanya di pasar tradisional saja, Gerai Maslahat Mart juga menjadi jujukan operasi dengan total sebanyak 1000 kemasan minyak goreng berisi 1 liter. Harganya pun bisa dijangkau masyarakat.

“Maksimal Rp 14 ribu paling mahal, dan kami gelar operasi ini di 3 pasar dan gerai maslahat mart yang ada di Jl Panglima Sudirman Kota Pasuruan,” katanya.

Dijelaskan Diano, dalam operasi minyak goreng ini, pihaknya bekerja sama dengan PT. SRCIS, salah satu perusahaan besar di Kabupaten Pasuruan yang membantu menyediakan 1000 kemasan 1 liter minyak goreng dengan harga terjangkau.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT SRCIS yang sudah membantu menyediakan minyak goreng kemasan 1 liter yang bisa dijangkau masyarakat dengan harga yang terjangkau,” jelasnya.

Lebih lanjut Diano menegaskan bahwa digelarnya operasi minyak goreng ini semata-mata untuk menjawab keluhan masyarakat kabupaten Pasuruan.

“Berawal dari keluhan masyarakat akibat kelangkaan dan melambungnya harga minyak goreng dipasaran mendorong kita mencoba sedikit meringankan masyarakat dengan acara operasi pasar,” ungkapnya.

Di sela-sela operasi minyak goreng, Diano menghimbau masyarakat agar tidak perlu panik. Apalagi sampai melakukan aksi borong dan menimbun minyak goreng.

“Karena Info dari Kementrian Perdagangan akan ada gelontoran subsidi dari APBN kepada Produsen dan per 1 Februari harga turun lagi,” tutupnya.( Had )

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.