Lakukan Vaksin Dosis 1,2 dan Booster,Warga Bulujaran Kidul Tegalsiwalan Pulang Bawa Hadiah.

by

PROBOLINGGO,akuratmedianews.com-Pemerintah Bulujaran kidul Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo memiliki cara sendiri untuk meningkatkan animo masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi dosis 1, 2 dan Booster.Dimana pemerintah desa setempat memberikan hadiah langsung kepada warga yang telah divaksin.

Hadiah tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang ikut berpartisipasi melakukan vaksin dosis 1,2 dan 3 (Booster) yang digelar di kantor balai desa setempat pada Sabtu (16/4/2022) malam.

Poniman,selaku Kepala Desa Bulujaran Kidul menjelaskan,selain untuk menarik animo masyarakatnya agar melaksanakan vaksinasi,sengaja hadiah dan souvernir diberikannya karena masih dalam suasana bulan Ramadhan.

“Mumpung bulan Ramadhan,kami niat bershodaqoh kepada warga.” ungkapnya

Menurutnya,demi mendukung program pemerintah daerah dan pusat, khususnya dalam percepatan vaksinasi, pihaknya akan melakukan segala cara.

“Sengaja kami berupakan barang barang yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam kehidupan kesehariannya,salah satunya adalah alat dapur.”pungkas pria berparas ceria tersebut.

Sulastri yang merupakan warga Dusun Karang Tengah RT 05/ RW 01 mengapresiasi baik atas cara pemerintah desanya untuk menarik daya minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi.
Menurutnya,selain unik,cara tersebut akan membawa manfaat bagi warga.

“Lumayan mas gak usah beli,cukup vaksin sudah mendapatkan souvernir jam dinding.”Ungkapnya dengan raut kebahagiaan karena dapat hadiah.

Pantauan kontributor akuratmedianews.com dilapangan, pelaksanaan program vaksinasi tersebut melibatkan tiga pilar yang meliputi pemerintah kecamatan,TNI (Babinsa) dan Polri (Babinkamtibmas). Adapun pelaksanaan vaksinasi sendiri , dilakukan oleh Nakes (Tenaga kesehatan) Puskesmas Tegalsiwalan.

(Sholeh)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.