LOPE Express Beri Kemudahan Distribusi Barang Pelaku UMKM 

by

SEMARANG-Dimasa Pandemi Covid 19 memang pengusaha dan pelaku UMKM harus berpikir keras agar usahanya terus berjalan, para pengusaha harus berinovasi dan harus kreatif dalan memasarkan usahanya agar terus bertahan serta yang terpenting tak gulung tikar.

Platform penjualan online atau E-Commerce menjadi salah satu cara agar produk UMKM bisa dipasarkan.

Pemasaran produk UMKM melalui E-Commerce atau online ini memang berbeda dengan cara berdagang konvensional, yang dimana pembeli dapat melihat secara langsung barang yang akan di beli, sedangkan di E-Commerce Pembeli hanya melihat sebuah gambaran sebuah product nya.

“Para pelaku UMKM di tuntut Kreatif dan dapat Memberikan ‘Trust’ kepada calon pembeli. Bisa dengan kualitas produk hingga harga produk. Yang namanya Belanja via E-Commerce atau online, pasti penjual akan mengirimkan barang dagangannya ke Pembeli yang bisa di kota mana saja.

Untuk itu kami sebagai penyedia jasa pengiriman memberikan kemudahan pengiriman barang dagangan  bagi para pelaku UMKM atau pelaku usaha lainnya yang bermain di E-Commerce,” Kata M. Fikri Manager LOPE Express Semarang, Sabtu (19/2/2022).

Fikri mengungkapkan jika di usaha yang dia bangun yakni LOPE Express tersebut, pihaknya memberi banyak kemudahan bagi pedagang dan pelaku UMKM. Sebagai contoh pihaknya memberi layanan free pick up barang kiriman, layanan door to door service, pelacakan barang kiriman berbasis ONLINE. Selain itu, Kecepatan waktu pengiriman pun juga menjadi prioritas layanan yang di suguhkan bagi pelanggan yang memanfaatkan jasa LOPE Espres.

“Kalau bayangan orang, kirim barang ke Kalimantan itu pasti lama atau mahal, Di kita (LOPE Express. Red) itu cepat dan tarif murah,” ungkapnya

Lebih jauh Fikri menambahkan jika pihaknya mampu memberikan waktu pengiriman yang cepat, bahkan ke luar pulau pun bisa dijangkau dalam waktu kurang dari 7 hari.

“Pengiriman kami menggunakan Kapal RORO Dari Semarang Ke Pontianak , Ke Kumai Itu 3 Hari Sudah pasti barang di terima pelanggan, dan Tarif pengiriman mulai dari Rp 2000 per Kilo.

Jadi misi kita itu mensupport para pengusaha, pelaku UMKM  yang ingin memasarkan dagangannya ke luar kota hingga luar pulau dengan tenggang waktu pengiriman yang cepat serta tarif pengiriman murah “ imbuhnya.

LOPE Express yang beralamat di Jalan Ronggo Warsito Nomor 98 A, Semarang ini juga melayani pengiriman kendaraan seperti motor dan mobil ke seluruh wilayah di Indonesia.

“ Kami melayani pengiriman retail untuk pelaku usaha UMKM, hingga pengiriman barang Non Retail seperti barang Project hingga kendaraan bermotor, tentu dengan harga yang lebih terjangkau,“ tutup Fikri ( AMNews )

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.