Cegah Masuknya Varian Omicron di Tuban, Pengguna Jalan Divaksin di Tempat

by

TUBAN, Akuratmedianews – Kebijakan untuk mengantisipasi masuk dan menyebbarnya varian Omicron di wilayah kabupaten Tuban, Kepolisian Resor Tuban bersama TNI dari Kodim 0811 Tuban, Dinas Kesehatan, Dinas perhubungan serta Satpol-PP gelar operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan.
Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolres Tuban Kompol Priyanto, S.H., S.I.K., M.H., bersama Kabagops Kompol Budi Santoso, S.H., M.H., tersebut dilaksanakan Jalan Karini, depan kantor pemkab Tuban dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang melintas.

Jika sebelumnya petugas hanya mengincar pelanggar protokol kesehatan dengan agenda sidang di tempat, hari ini selain pelanggar protokol kesehatan petugas gabungan juga menyasar masyarakat umum yang belum vaksin dosis dua.
Masyarakat yang diperiksa petugas dan kedapatan belum vaksin kedua diarahkan menuju petugas vaksinator. Selanjutnya di data dan langsung diberikan suntikan vaksin oleh tim tenaga kesehatan di tempat yang telah disediakan.

Di lokasi, Kabagops Polres Tuban Kompol Budi Santoso, S.H., M.H., mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk optimalisasi capaian vaksinasi yang ada di Kabupaten Tuban dengan sasaran baik masyarakat umum maupun lansia.
“Sasarannya kita jaring masyarakat yang selama ini tidak mau divaksin atau mungkin kurang informasi tentang kegiatan vaksin. Kita arahkan ke sini, kita cek kalau sudah vaksin lengkap kita persilahkan melanjutkan perjalanan kalau belum vaksin kita arahkan untuk vaksin terlebih dahulu” terang Budi Santoso.
Menurut dia, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kabupaten Tuban. Setiap dilakukan kegiatan seperti ini dengan titik lokasi berubah-ubah.
‘’Kita lihat situasi, di mana yang capaian vaksinnya paling rendah kita akan kegiatan di sana,” terangnya.

Kepada seluruh masyarakat Tuban, ia menghimbau agar mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah agar tercipta Herd Immunity
“Untuk antisipasi adanya varian Omicron masyarakat harus ikut vaksin, mudah-mudahan segera tercipta Herd Immunity dan masyarakat kabupaten Tuban bisa terhindar dari varian baru ini,’’ tandas Kompol Budi.(narendra)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.