Ketua KPU Sidoarjo, M Iskak, menjadi korban bandit bermodus ganjal ATM.

by

SIDOARJO, AMN : Uang sekitar Rp 36 juta dalam rekening M Iskak dikuras habis oleh pelaku.

Petistiwa itu bermula saat M Iskak hendak mengambil uang di ATM, yang dekat dengan rumahnya. ATM bersama di gerbang Perumahan Citra Garden, Desa Ental Sewu, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

“Kejadiannya pada Rabu (17/2/2021) sore sekira pukul 16.00 WIB kemarin,” kata M Iskak, Kamis (18/2/2021).

BACA JUGA Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tapin, Begini yang di sampaikan

Saat itu dia masuk ke bilik ATM bersama yang paling Utara. Ketika memasukkan kartu ATM-nya, hanya masuk separuh. Selanjutnya ia menarik kartu ATM itu.

M Iskak sempat mencoba memasukkan lagi kartu ATM-nya, namun tetap tak bisa. “Akhirnya saya keluar bilik. Dan saat di depan bilik ATM itulah, ada seseorang yang bertanya ke saya,” ujarnya. “Orang itu tanya ‘kenapa? apa gak bisa?’ Saya jawab ‘iya, tidak bisa. Kartu ATM tidak bisa masuk,'” lanjutnya. Mendapat jawaban itu, orang berbaju abu-abu tersebut mengaku heran karena dia bisa.

Sejurus kemudian, dia menawarkan bantuan kepada M Iskak. M Iskak mengakuk tidak curiga karena orang itu awalnya mencoba ATM yang dibawa sendiri dan berhasil masuk. Namun tidak dilanjutkan transaksi. Dari sana M Iskak diminta kartu ATM-nya dengan dalih dicoba.Ternyata saat yang memasukkan orang tak dikenal itu, ATM bisa masuk ke mesin. “Saat itulah mungkin kartu ATM saya ditukar dan saya tidak tahu,” terang M Iskak.

BACA JUGA kETUA DPW PPP Masuk Kepngurusan DPP PPP

Orang itu langsung keluar dari bilik ATM. Sementara M Iskak melanjutkan upaya transaksinya. Namun ketika dia memasukkan nomor PIN ATM-nya, di layar muncul tulisan PIN salah. Padahal, yang dimasukkan adalah PIN sebenarnya. “Saat saya panik pencet nomor PIN, ada orang lain berusaha mengintip dari bilik sebelah,” lanjutnya.Dari sana, M Iskak mulai curiga. Dia cepat-cepat menekan tombol cancel, kemudian berusaha menghubungi call center bank.

“Karena menelepon call center tidak diangkat, saya langsung ke bank terdekat. Tepatnya di sebelah Hotel Luminor,” urainya.Saat sampai di parkiran bank, M Iskak terkejut dan yakin sudah menjadi korban kejahatan.Dia menerima pemberitahuan lewat SMS ada transaksi penarikan yang di rekeningnya sampai 10 kali, dengan total Rp 9.750.000.Iskak pun menemui satpam bank untuk melakukan pemblokiran karena bank sudah tutup.

BACA JUGA MUSDA DPD PAN Kota Kediri Hasilkan nama formatur

Satpam bank sudah ikut bantu telepon ke call center, namun tak diangkat.”Akhirnya, uang yang tersimpan dalam tabungan saya habis, hanya sisa Rp 100 ribu. Terakhir itu, ada SMS pemberitahuan ada transaksi transfer dua kali, dengan nilai Rp 27 juta,” sesalnya.

Dari sana, M Iskak kemudian menuju ke Polresta Sidoarjo. Melaporkan kejahatan yang telah menimpa dirinya. Dia berharap, komplotan bandit itu bisa segera tertangkap pangkasnya ( Sugihanto )

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Responses (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.