banner 728x250

RESMIKAN BENDUNGAN TAPIN, JOKOWI: MAMPU KURANGI BANJIR SECARA DRASTIS

banner 780X90
PENEKANAN SIRINE OLEH PRESIDEN JOKO WIDODO

MADIUN, AMN– Presiden Joko Widodo meresmikan Tapin yang berada di Desa Pipitap Jaya, Kabuten Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis (18/2/2021).

Kepala negara menyatakan bahwa bendungan tersebut di bangun sejak tahun lalu, dengan anggaran Rp. 98,6 miliar atau hamper 1 triliun. Bendungan menampung air hingga 56,7 juta meter kubik, dan berpotensi memberikan layanan irigasi di kabupaten Tapin seluas 5.472 hektare lahan irigasi.

Example 300x600

Baca Juga ketua dpw ppp jatim masuk pengurus dpp ppp sebagai waketum bukti prestasi dari jatim

Bendungan ini menyediakan air baku 0,5 meter kubik/detik dan juga menghasilakn listrik 3,3 megawatt. Gede sekali” ujarnya.Selain itu bendungan ini mampu mengendalikan banjir. Terbukti curah hujan tinggi namun sedikit wilayah yang terimbas banjir, “hanya kecil daerah yang terkena banjir. Karena Kabupaten Tapin memiliki bendungan ini.

Baca juga Musda DPD PAN Kota Kediri Hasilkan 7 Formatur untuk bisa menjadi ketua dan sekretaris

Inilah fungsi bendungan selain mengairi sawah, menghasilkan listrik, selain air baku, juga dalam jangka pengendalian banjir”, jelas Presiden.Kepala Negara mengatakan banjir di kalsel bisa mencapai 10 kabupaten atau kota. Hal ini perlu penanganan yang kompprehensif dari hulu sampai hilir.

banner 780X90
banner 120x600

Responses (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *