PWI dan Forwas Bersama Pemkab Sidoarjo Gelar Vaksin Booster Peringati HPN

by

SIDOARJOakuratmedianews.com – Puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Sidoarjo bersama-sama suntik vaksin ketiga atau vaksin booster di Pendopo Sidoarjo, Rabu (9/2/2022).

Kegiatan yang di gelar Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) dan PWI Sidoarjo bersama Pemkab Sidoarjo dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

“Kegiatan ini sengaja dipilih karena kita masih di masa pandemi Covid 19 dan saat ini angka positif Covid meningkat lagi. Pekerjaan wartawan tergolong rentan terhadap penyebaran covid-19 karena bersentuhan langsung kemasyarakat dalam mencari berita,  makanya vaksin sangat penting bagi teman-teman wartawan,” kata Wibowo, reporter TVRI usai vaksin, Rabu (9/2/2022).

 

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang di ikuti puluhan jurnalis dari media online, Cetak, Televisi dan Radio tersebut.

Bupati yang akrab di sapa Gus Muhdlor ini mengungkapkan jika gelaran vaksin booster untuk para awak media yang tiap hari melakukan peliputan di wilayah Sidoarjo ini sangat penting. Hal itu karena  mobilitas jurnalis cukup tinggi dan bersentuhan langsung dengan berbagai kalangan di masyarakat.

“Jurnalis di Sidoarjo yang tergabung dalam Forwas dan PWI Sidoarjo harus dibekali dengan vaksin booster. Sebab para jurnalis ini memiliki mobilitas yang tinggi dalam memperoleh berita serta para jurnalis ini bersentuhan langsung dimasyarakat dalam mengali informasi untuk diberitakan,” kata Gus Muhdlor, Rabu (9/2/2022).

Dengan momentum Hari Pers Nasional, Gud Muhdlor berharap agar para awak media, terus mengedukasi masyarakat Sidoarj dalam hal apapun hal ini untuk membangun Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik.

“Saya juga meminta, produk jurnalis karya teman-teman wartawan harus mengedukasi masyarakat dan membantu Pemkab Sidoarjo dalam mengkampanyekan pentingnya menjaga Prokes di masa Pandemi Covid 19 yang saat ini mulai naik kembali angka penyebarannya.

Tak hanya itu, pemberitaan teman-teman jurnalis tentang Sidoarjo, sangat membantu kami dalam hal memperbaiki serta membantu kinerja Pemkab Sidoarjo dalam membangun Sidoarjo ini. Pemkab Sidoarjo akan terus menjaga kemitraan dengan Jurnalis Sidoarjo. Selamat Hari Pers Nasional 2022,” ungkap Gus Muhdlor. ( Andik )

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.